Ini Dia Aplikasi Super Finansial Paling Populer di Asia, Satu Berasal Dari Indonesia!

Ini Dia Aplikasi Super Finansial Paling Populer di Asia, Satu Berasal Dari Indonesia!

Seiring dengan tingginya animo masyarakat, aplikasi keuangan telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena kenyamanan dan desainnya yang ramah pengguna-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di Asia dan di tempat lain, aplikasi super keuangan (juga dikenal sebagai aplikasi super fintech) adalah aplikasi mobile yang menawarkan berbagai layanan keuangan, termasuk perbankan, investasi, dan asuransi. Seiring dengan tingginya animo masyarakat, aplikasi ini telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena kenyamanan dan desainnya yang ramah pengguna.

Aplikasi super keuangan dengan cepat menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari jutaan orang tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia. Platform layanan keuangan all-in-one ini memungkinkan pengguna mengelola uang mereka dengan mudah, melakukan pembayaran, dan mengakses berbagai layanan keuangan lainnya, semuanya dari satu aplikasi yang nyaman.

BACA JUGA:Tips Jitu Memulai Bisnis Merchandise-mu, Agar Cuan Mengalir!

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah aplikasi super keuangan muncul sebagai yang paling populer di kalangan pengguna, menawarkan serangkaian fitur dan layanan yang membuat pengelolaan keuangan jauh lebih mudah diakses dan lebih cepat daripada sebelumnya.

Tapi apa yang harus dibuat untuk aplikasi super keuangan, bukan hanya aplikasi perbankan atau layanan keuangan virtual? ‘Aplikasi super’ juga harus mencakup layanan dan penawaran yang lebih luas, dalam ekosistem yang lebih luas namun saling berhubungan. Meskipun layanan keuangan harus menjadi salah satu penawaran inti, itu bukan satu-satunya nilai yang diberikan aplikasi ini kepada penggunanya.

Di Asia, aplikasi terbesar dan paling banyak digunakan dengan luasnya skala dan interoperabilitas ini selalu ditawarkan oleh beberapa penyedia teknologi terkemuka di kawasan ini — menggabungkan kemampuan dari cabang tekfin mereka dengan penawaran layanan yang diperluas, semuanya dalam satu platform terpadu yang memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Manajemen Gudang Online Terbaik untuk Mendukung Bisnismu

Saat ini dari skala dan jenis layanan, lima aplikasi super keuangan paling populer di Asia adalah Alipay, WeChat Pay, Paytm, Gojek, dan Grab. Kelimanya menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk membuat pengelolaan uang menjadi lebih mudah dan menyeluruh. Mari kita telisik satu persatu profil dan kekuatan masing-masing super apps keuangan yang berasal dari empat negara itu.

WeChat Pay (China)

WeChat Pay adalah aplikasi super keuangan populer yang dikembangkan oleh Tencent, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran, mentransfer uang, dan berinvestasi dalam produk manajemen kekayaan menggunakan ponsel mereka.

WeChat Pay juga menawarkan layanan lain seperti isi ulang ponsel, pembayaran tagihan listrik, dan pembayaran tarif angkutan umum. WeChat Pay telah digunakan secara luas di China, dengan lebih dari satu miliar pengguna dan nilai merek hampir $68 miliar pada tahun 2021.

BACA JUGA:Wapres Hadiri Pengukuhan KDEKS Bengkulu, Ma'ruf Amin: Diharapkan Jadi Penggerak Program Ekonomi Syariah

Selain menawarkan pengguna kemampuan untuk melakukan pembayaran dan mengelola keuangan mereka, WeChat Pay juga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, membuat janji atau pertemuan. Dengan WeChatPay, pengguna dapat mengakses berbagai layanan lain menggunakan apa yang disebut aplikasi sebagai Program Mini  pada dasarnya, versi miniatur aplikasi satu tujuan yang dapat melengkapi alat dalam aplikasi lainnya sehingga menjadikannya aplikasi all-in-one sejati.

Gojek (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: