Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang yang Bagus dan Aman di Indonesia

Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang yang Bagus dan Aman di Indonesia

Dengan biaya administrasi rendah, bahkan mendekati Rp0,00, kamu jadi bisa mengirim uang ke rekening lain melalui Flip tanpa khawatir boros.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Zaman digital yang dipenuhi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang telah memberi banyak kemudahan sekaligus tuntutan bagi masyarakat. Salah satu tuntutan yang pernah kamu rasakan pastinya berkaitan dengan kecepatan menyelesaikan transaksi. Itulah mengapa, aplikasi transfer uang itu sangat dibutuhkan di masa ini. Meski begitu, pastikan juga bahwa layanannya aman dan mempunyai biaya terjangkau. Bagaimana cara memastikannya?

BACA JUGA: Bingung Mengatur Uang Gaji 2 Juta Sebulan supaya Hemat? Begini Caranya

Apa yang Harus Diperhatikan dari Aplikasi Transfer Uang?
Setidaknya ada lima komponen yang wajib kamu perhatikan sebelum menggunakan aplikasi transfer uang. Berikut rinciannya untuk kamu!

1. Izin operasional dari BI
Keamanan tentu menjadi aspek yang penting ketika berkaitan dengan transaksi keuangan. Maka, kamu tidak boleh asal memilih aplikasi transfer uang. Pastikan bahwa aplikasi pilihanmu telah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia untuk memastikan keamanan transaksi dan saldomu yang tersimpan di sana.

BACA JUGA:Dijamin Hemat! Cara Jitu Mengatur Keuangan Anak Kos

2. Kelengkapan fitur
Setelah memastikan aplikasinya aman dipakai, alangkah baiknya kalau kamu memilih aplikasi yang punya fitur lengkap. Dengan begitu, kamu tak hanya bisa memproses satu jenis transaksi saja, melainkan bisa melakukan semuanya secara sekaligus, mulai dari transfer uang, isi ulang e-wallet, sampai pembayaran tagihan rumah tangga. Jika semua itu sudah ada dalam satu aplikasi, otomatis kamu tidak perlu repot menginstal aplikasi lain lagi.

BACA JUGA:HP Xiaomi Sering Muncul Iklan Bikin Ganggu Aktivitas, Begini Cara Menghilangkannya

3. Fitur transfer uang gratis
Satu hal yang penting untuk menjadi pertimbanganmu berikutnya adalah adanya fitur transfer uang gratis. Bagi pelaku usaha, kamu pasti paham pentingnya melakukan transaksi secara mudah, cepat, dan murah. Dengan biaya transaksi yang terjangkau, kamu tentunya bisa memaksimalkan keuntungan bisnis untuk keperluan lainnya. Namun, adakah aplikasi yang menyediakan fitur semacam ini?


4. Ketersediaan transfer antarnegara
Umumnya, pengiriman uang antar-negara itu butuh biaya yang cukup besar. Padahal, ini bisa memangkas biaya yang lumayan, apalagi bila dilakukan secara rutin. Untuk menghindari kemungkinan ini, kamu bisa mencari aplikasi pengiriman uang yang menyediakan fitur transfer antar-negara dengan biaya terjangkau. Bukan hanya itu, pastikan juga negara tujuannya mencakup banyak wilayah yang bisa kamu pakai untuk bertransaksi ke lebih dari 40 negara.

BACA JUGA:Tips Belanja Online Murah di Bulan Maret, Ikuti Caranya!

5. Keamanan aplikasi
Hal terakhir yang tak boleh kamu lupakan adalah memastikan keamanan transaksi pada aplikasi tersebut. Itulah mengapa penting untuk melihat izin atau lisensi yang telah dimiliki oleh perangkat pengiriman uang pilihanmu, apakah sudah mendapat izin dari BI atau belum dan apakah aplikasinya diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau tidak.

4 Aplikasi Transfer Uang Gratis yang Bagus
Nah, kalau kamu bingung menentukan pilihan aplikasi pengiriman uang yang terbaik, jangan lupakan bahwa Indonesia telah menyediakan keempat platform berikut.

1. Flip
Flip merupakan aplikasi transfer uang gratis terbaik di negeri ini. Dengan biaya administrasi rendah, bahkan mendekati Rp0,00, kamu jadi bisa mengirim uang ke rekening lain tanpa khawatir boros. Flip juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 perbankan di Indonesia, sehingga kamu bisa bebas bertransaksi. Selain itu, Flip juga sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dengan Nomor Izin 18/196/DKSP/68. Jadi, transaksimu dijamin aman!

BACA JUGA:Berlibur Ala My Trip My Adventure, Pantai Srakung Tawarkan Panorama Alam yang Indah

2. DANA
Setelah itu, ada DANA yang menjadi dompet digital andalan di tanah air. Kelebihan dari e-wallet satu ini adalah pada layanan pengiriman uangnya yang gratis untuk sesama pengguna. Lebih dari itu, DANA juga memberikan kesempatan transfer bebas biaya ke rekening bank sebanyak 10 kali setiap bulannya.

3. OVO
OVO juga jadi alat pembayaran yang cukup populer di Indonesia sebagai pesaing berat DANA. Kelebihannya adalah OVO tersambung dengan aplikasi Grab yang menyediakan layanan pengiriman makanan dan berbagai transaksi keuangan lainnya. Cara top up dompet digital ini juga sangat mudah, lho!

BACA JUGA:BPS Catat 5 Komoditas di Kota Bengkulu yang Berpengaruh Besar Terhadap Inflasi

4. LinkAja
LinkAja adalah salah satu aplikasi andalan bagi pengguna Kereta Api Indonesia (KAI). Namun, tak hanya bisa digunakan untuk melunasi tagihan tiket kereta, kini LinkAja juga bisa kamu pakai untuk menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran QRIS. Sementara itu, minimal pengiriman uangnya adalah Rp10 ribu. Itulah penjelasan lengkap mengenai aplikasi transfer uang yang bagus di Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: