Bengkulu Dapat Tambahan 33,6 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg, Ini Rinciannya

Bengkulu Dapat Tambahan 33,6 Ribu Tabung Elpiji 3 Kg, Ini Rinciannya

operasi pasar gas LPG di Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah pasokan elpiji ukuran 3 kilogram sebanyak 33,6 ribu untuk Provinsi Bengkulu.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyebutkan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram tersebut merupakan antisipasi lonjakan konsumsi selama momen Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Untuk menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyiapkan penambahan sebanyak 33 ribu tabung LPG di Provinsi Bengkulu. Jika masih diperlukan, penyaluran LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan," kata dia saat di konfirmasi, Senin.

BACA JUGA:Tiket Pesawat Bengkulu Jakarta Habis Terjual Hingga 2 Mei 2023

BACA JUGA:8.509 Kendaraan Tercatat Lintasi Tol Bengkulu saat Lebaran Idul Fitri

Ia mengatakan bahwa tambahan kuota  gas tersebut didistribusikan untuk masyarakat yang berada di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina membentuk Satgas yang siaga 24 jam untuk melayani kebutuhan elpiji , baik PSO maupun Non PSO.

Dengan melaksanakan antisipasi untuk dapat melayani kebutuhan elpiji masyarakat telah dilakukan oleh Pertamina, seperti dengan pengamanan dan pemantauan suplai.

"Sejumlah upaya juga terus dilakukan untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg dengan meninjau kondisi lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian LPG bersubsidi," sebutnya.

BACA JUGA:Daftar Tarif Token Listrik Terbaru 2023, Beli Rp 50 Ribu Dapat Berapa KWh?

BACA JUGA:IRT di Bengkulu Tengah Dipukul Suami, Penyebabnya Pelaku Curiga Korban Hapus Chat WA

Oleh karena itu, ia mengimbau  seluruh masyarakat jika menemukan kendala dan hambatan distribusi yang terjadi di lapangan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135

Berikut tambahan kuota gas untuk Provinsi Bengkulu yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan 4.480 tabung, Kabupaten Bengkulu Tengah 2.800 tabung, Kabupaten Bengkulu Utara 2.800 tabung.

​​​​​​​Kemudian Kabupaten Kaur 2.240 tabung, Kabupaten Kepahiang 3.920 tabung, Kabupaten Lebong 2.800 tabung, Kabupaten Mukomuko 5.040 tabung, Kabupaten Rejang Lebong 2.800 tabung, Kabupaten Seluma 1.680 tabung dan Kota Bengkulu sekitar 5.040 tabung.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara