8.509 Kendaraan Tercatat Lintasi Tol Bengkulu saat Lebaran Idul Fitri

8.509 Kendaraan Tercatat Lintasi Tol Bengkulu saat Lebaran Idul Fitri

Ruas Tol Bengkulu Saat Dilintasi Pemudik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Hutama Karya perwakilan Bengkulu menyebutkan bahwa setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah atau pada 23 April hingga saat ini tercatat sebanyak 8.509 kendaraan memanfaatkan ruas Tol Bengkulu -Taba Penanjung.

"Sejak H+1 atau pada 23 April hingga saat ini terdapat 8.509 kendaraan jenis kendaraan pribadi melintasi Tol Bengkulu," kata Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung Medya Gustian di Kota Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kendaraan yang menggunakan Tol Bengkulu - Taba Penanjung setelah hari raya lebaran mengalami peningkatan cukup tinggi.

Pada hari biasa penggunaan tol berkisar  1.100 hingga 1.300 kendaraan dan pada arus mudik Idul Fitri yang menggunakan ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung yaitu sekitar 1.563 kendaraan.

BACA JUGA:Tiket Pesawat Bengkulu Jakarta Habis Terjual Hingga 2 Mei 2023

BACA JUGA:Inara Rusli Bongkar Sosok Selingkuhan Virgoun

Salah seorang pengguna tol Bengkulu Yogi dari Kabupaten Bengkulu Utara menerangkan bahwa dengan jalan tol tersebut dapat mempersingkat waktu menuju ke tempat saudara yang ada di Kabupaten Kepahiang.

"Situasi di Tol Bengkulu ramai lancar dan cukup membantu dengan mengurangi kemacetan," terang dia.

Untuk mengantisipasi arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah, HK Bengkulu telah menyiapkan sekitar 120 petugas untuk bersiaga di jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung yang dibagi dalam tiga jam kerja dalam 1 x 24 jam.

Lanjut Medya, dari 120 petugas tersebut disiagakan guna mengurai kemacetan yang terjadi di pintu tol dengan membantu pengendara untuk melakukan transaksi pembayaran.

BACA JUGA:Pedagang Getok Harga Saat Lebaran, 2 Porsi Nasi Ayam dan Teh Rp 155.000

Kemudian, pihaknya juga telah menyiapkan jalur khusus dan personil untuk mempermudah pengendara dalam melakukan isi ulang saldo kartu tol elektronik.

BACA JUGA:Koleksi Motor Ariel Noah, Bebek Shogun Pemberian Ayah Hingga BMW R 18 Harga Nyaris Rp 1 M

Untuk biaya tol Bengkulu tidak mengalami kenaikan dan sama seperti sebelumnya yaitu golongan I sekitar Rp22 ribu, golongan II dan II Rp33 ribu dan golongan IV dan V sebesar Rp44 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara