1.200 Masyarakat Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Lapas Bengkulu, Kalapas Minta Petugas Pastikan Kondisi Aman

1.200 Masyarakat Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Lapas Bengkulu, Kalapas Minta Petugas Pastikan Kondisi Aman

Masyarakat Bengkulu saat melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 juga turut dirayakan dan dirasakan oleh ratusan narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bengkulu.

Bahkan di H+1 lebaran, kunjungan terhadap WBP oleh pihak keluarga terus meningkat di Lapas Kelas IIA Bengkulu. 

Diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto, Antusiasme pengunjung untuk melakukan kunjungan tatap muka sangatlah tinggi.

Bahkan di hari pertama lebaran, jumlah pengunjung yang datang ke Lapas Kelas IIA Bengkulu tembus hingga 1.200 orang. Jumlah ini pun terus bertambah semasa perayaan lebaran berlangsung.

BACA JUGA:562 Warga Binaan Senyum Bahagia Usai Terima Remisi dari Lapas Bengkulu

"Pengunjung di hari pertama Idul Fitri 1444 H ini tembus 1200 orang pengunjung untuk bertemu keluarga mereka di dalam. Dengan tingginya angka pengunjung ini kita minta par petugas Lapas berupaya memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan aman dengan mengawasi setiap aktivitas yang dilakukan oleh para pengunjung dan narapidana," kata Ade, Minggu (23/4/2023).

Masih kata Ade, pihaknya juga memberikan arahan kepada narapidana dan pengunjung agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban selama kunjungan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan kunjungan tatap muka dapat berjalan lancar, aman, dan terkontrol dengan baik.

BACA JUGA:Walikota Bengkulu dan Ratusan Warga Solat Idul Fitri Perdana di Masjid Kota Merah Putih

"Diharapkan kegiatan kunjungan tatap muka di lapas Bengkulu ini dapat membawa kebahagiaan bagi para narapidana dan keluarga mereka serta menjadi momen yang berkesan di hari yang fitri ini serta aman kegiatan kunjungan ini dapat berjalan aman dan terkendali hingga Idul Fitri usai," tutup Ade. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: