Cara Mudah Agar Sinyal Wifi Jadi Lebih Cepat

Cara Mudah Agar Sinyal Wifi Jadi Lebih Cepat

--

4. Singkirkan Pengguna Lain yang Tak Dikenal

Semakin banyak yang menggunakan maka akan semakin lambat pula kecepatan sinyal wifi. Pengguna lain pun berpotensi mendapatkan akses jarak jauh lewat perangkat. Cara untuk menghindari router jaringan wifi tidak dihack pembajak yakni dengan mencabut perangkat dan melepaskan sambungan router pada modem. Setelah itu lakukan factory reset router dan ubah password wifi. Penting juga untuk menonaktifkan administrasi jarak jauh sehingga pembajak tidak akan dapat mendapatkan akses kembali.

5. Memeriksa Kabel Pada Router

Kabel yang digunakan router untuk terhubung dengan saklar, jack telepon, atau komputer bisa jadi sudah rusak dan mempengaruhi kualitas kecepatan sinyal wifi. Mengganti kabel lama dengan kabel baru bisa menjadi solusinya.

6. Mengubah Frekuensi Sinyal Menjadi 5GHz

Langkah untuk mempercepat sinyal wifi yang terakhir adalah dengan mengbah Frekuensi ke 5 GHz. Kini, ada 2 jenis frekuensi sinyak wifi yakni 2,4 GHz dan 5 GHz. Sangat disarankan mengubah pengaturan router menjadi 5 GHz. Jangan lupa mengecek apakah perangkat yang dipakai sudah support frekuensi 5 GHz atau belum.

Semoga dapat membantu dan sinyal wifi menjadi lebih cepat ya! (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: