Ini 7 Penyebab Kenapa Link di WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Ini 7 Penyebab Kenapa Link di WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Alasan mengapa WhatsApp tidak buka link.-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESSI - Tidak hanya untuk mengirim pesan teks, tetapi juga untuk berbagi berbagai jenis media, termasuk link atau tautan ke situs web dan konten digital lainnya. 

Namun, salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna adalah ketika WhatsApp tidak bisa membuka link yang dikirim atau diterima. 

Hal ini bisa sangat mengganggu, terutama ketika tautan tersebut berisi informasi penting atau ketika pengguna ingin mengakses konten yang dikirim oleh teman, keluarga, atau rekan kerja.

Lantas, bagaimana cara mengatasi WhatsApp tidak bisa buka link dan kenapa di WA tidak bisa membuka link? Berikut penjelasannya. 

BACA JUGA:12 Perbedaan TikTok dan TikTok Lite: Ukuran Aplikasi-Fiturnya

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum Meski Diprivasi

Kenapa di WA Tidak Bisa Membuka Link?

Ada sejumlah alasan mengapa WhatsApp tidak buka link. Beberapa alasan itu di antaranya versi WhatsApp yang Anda gunakan adalah versi lama atau kadaluarsa, sehingga tidak mendukung proses yang sedang dijalankan. Selain menggunakan versi WA lama juga ada beberapa alasan lainnya.

Berikut adalah daftar alasan kenapa di WA tidak bisa membuka link, sebagaimana dilansir dari laman WhatsApp:

1. Anda menggunakan WA versi lama

Ini adalah penyebab paling umum mengapa WhatsApp tidak bisa membuka link namun versi WA yang Anda gunakan masih versi lama.

Oleh karena itu, jika Anda masih menggunakan WA versi lama, berbagai fitur WA versi lama mungkin tidak mendukung berbagai aktivitas yang Anda lakukan di WA, termasuk aktivitas bisnis Anda, seperti Tokopedia.

Jadi, jika WhatsApp gagal membuka link atau WhatsApp gagal membuka link Tokopedia, jangan panik. Hal ini mungkin terjadi karena Anda belum update ke versi WA terbaru.

BACA JUGA:Simak Cara Mengunduh File Scribd Gratis, Tanpa Perlu Login

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: