Pemkot Bengkulu Fasilitasi Pemindahan Makam di TPU Taman Bahagia Pekan Sabtu

Pemkot Bengkulu Fasilitasi Pemindahan Makam di TPU Taman Bahagia Pekan Sabtu

Pemindahan Makam di TPU Taman Bahagia Pekan Sabtu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Proses pemindahan makam di TPU Taman Bahagia, Kelurahan Pekan Sabtu terus berlanjut. 

Pendekatan terhadap ahli waris makam muslim maupun non muslim terus dilakukan Dinas Sosial secara humanis dan persuasif.

Baru ini, Kadinsos Sahat Marulitua dan jajaran mengunjungi kediaman dari Ny T BR Pardede sebagai ahli waris atau istri dari Alm St Humala Sianturi. 

Kehadirannya ialah membahas lebih lanjut mengenai pemindahan makam dari TPU Bahagia Pekan Sabtu ke pemakaman keluarga di Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Walikota Bengkulu melalui Asisten I Eko Agusrianto turut menyambut baik rencana ini dengan cara pemkot akan mendampingi dan memfasilitasi rencana pemindahan tersebut.

“Dalam proses pemindahan ini kita sebenarnya sudah menyiapkan makam dari pekan sabtu ke bentiring. Tetapi ketika mereka memilih pemakaman sendiri seperti yang keluarga pak Sianturi rencanakan untuk kembali ke medan, kita sangat mendukung, serta akan mendampingi, entah itu fasilitas dan sebagainya,” ujar Eko saat ditemui, Kamis (6/4/2023).

Dengan progres ini, Eko berharap yang lainnya turut mendukung program pemindahan tersebut. Apalagi hal ini untuk kepentingan pembangunan di Kota Bengkulu.

Untuk lebih lanjut, Eko menjelaskan Pemkot akan terus melakukan pendekatan secara humanis terhadap ahli waris agar proses pemindahan berjalan lancar dan tak ada kendala.

“Kita akan dukung dan berharap partisipasi dari ahli waris terkait dengan masalah pemakaman yang ada di pekan sabtu, apalagi waktunya cukup mepet kisaran dua minggu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: