Kapolda Minta Kapolres Bengkulu Tengah dan Jajaran Tekan Angka Kriminalitas

Kapolda Minta Kapolres Bengkulu Tengah dan Jajaran Tekan Angka Kriminalitas

KUNKER : Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH saat disambut dengan tarian persembahan saat kunjungan kerja di Mapolres Benteng, Kamis (16/2).-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Benteng, Kamis (16/2).

Melalui kesempatan itu, Kapolda bersama PJU Polda Bengkulu disambut hangat dan disuguhi dengan peragaan bela diri, menembak dan halang rintang dari anggota Polres Benteng.

Selain itu, Kapolda juga melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (BB) berupa pohon ganja sebanyak 32 batang yang diamankan anggota Satresnarkoba Polres Benteng beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, rombongan Kapolda juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana (Sapras) yang dimiliki Polres Benteng serta mendengar paparan tentang capaian kinerja jajaran Polres Benteng tahun 2022 lalu.

Kapolda Bengkulu, Armed Wijaya memberikan apresiasi terhadap capaian dan kinerja Polres Benteng. Banyak inovasi yang telah dilakukan. Meski bari berdiri, Polres Benteng telah memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti tempat latihan anggota dan latihan menembak. Pemandangan Polres Benteng juga dipercantik dengan pembangunan beberapa kolam ikan dan dikeliling oleh aneka tanaman buah-buahan.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Raih 3 Penghargaan

BACA JUGA:Optimalkan Layanan MPP, Disdukcapil Bengkulu Tengah Usulkan Pengadaan Alat

"Banyak inovasi Kapolres dan banyak hal-hal positif. Seperti latihan bela diri anggota dan lain-lain. Ini bagus dan dilanjutkan," pesan Kapolda.

Kendati demikian, Kapolda juga menyoroti tentang banyaknya angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Benteng. Dari hasil pendataan ditahun 2022, ada peningkatan kasus kriminalitas dan penurunan penyelesaian kasus. Kondisi demikian, sambung Kapolda, menjadi warning (peringatan,red) bagi Kapolres dan jajaran agar menjadi perhatian serius.

"Turunkan kembali angka kejahatan (kriminalitas,red) dan tingkatkan penyelesaiannya," tegas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Benteng, AKBP Dedi Wahyudi SSos SIK MH MIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Wijayanta SIkom menerangkan, Polres Benteng dan jajaran akan bekerja keras menekan kriminalitas di wilayah Kabupaten Benteng. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Meliputi, Polres melalui seluruh anggota Bhabinkamtibmas akan digencarkan melakukan imbauan dengan sambang desa agar warga lebih meningkatkan ronda dan menambah kunci pengaman. Lalu, Sat Samapta dan Satlantas akan meningkatkan giat patroli saat malam hari.

"Anggota Satreskrim juga akan melakukan patroli jam malam di tempat rawan dan pengungkapan kasus tunggakan perkara. Selanjutnya, mengupayakan restoratif justif pada kasus tertentu yang memenuhi syarat formil dan materil," terang Kasat Reskrim.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: