Belasan Pelaku Kriminalitas Diamankan Polresta Bengkulu, Didominasi Residivis

Belasan Pelaku Kriminalitas Diamankan Polresta Bengkulu, Didominasi Residivis

Konferensi pers hasil ops Musang Nala 2023, dengan menangkap 19 tersangka-(foto: tri/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama dua pekan menggelar operasi Musang Nala I tahun 2023, Polresta Bengkulu berhasil mengamankan sebanyak 19 tersangka. Para tersangka ini merupakan Target Operasi (TO) yang memang sudah diincar pihak kepolisian. 

Kapolresta Bengkulu melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri mengatakan, terhadap para tersangka ini ditangkap berdasarkan laporan masyarakat dengan berbagai kasus.

Mulai dari tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor), pencurian handphone, dan pengancaman menggunakan senjata tajam.

Tak hanya itu, para tersangka yang berhasil ditangkap ini dominasi oleh residivis yang sebelumnya pernah terlibat kasus yang sama.

BACA JUGA:Seluruh PTT Pemkot Bengkulu Dihapuskan Pada 2023, Mulai Bulan Ini

BACA JUGA:Polda Bengkulu dan Jajaran Amankan Ratusan Tersangka Kriminalitas Selama Ops Musang

"Hasil ops Musang Nala I 2023, kita berhasil menangkap 19 orang tersangka. Dari 19 itu, rata-rata residivis dan kembali melakukan tindak pidana 3c (curat, curanmor dan Curas)," sampai Kompol Jufri, Selasa (7/2/2023) saat konferensi pers.

Lanjutnya, 19 tersangka yang ditangkap ini 11 diantaranya terlibat tindak pidana curat.  2 tersangka kasus Curas, 1 tersangka curanmor, 4 tersangka dengan kategori penadah dan 1 tersangka terlibat pengancaman.

Selain mengamankan tersangka, sambung Kompol Jufri. Pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti seperti kendaraan bermotor, handphone hasil curian, laptop, kipas angin hingga senjata tajam.

"Terhadap tersangka ini akan kita proses sesuai dengan prosedur hukum. Terlebih mereka ini residivis ya. Sedangkan untuk barang bukti juga sudah kita amankan semua," tutup Kompol Jufri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: