Seluruh PTT Pemkot Bengkulu Dihapuskan Pada 2023, Mulai Bulan Ini

Seluruh PTT Pemkot Bengkulu Dihapuskan Pada 2023, Mulai Bulan Ini

Kepala BKPSDM Pemkot Bengkulu, Achrawi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu akan segera merealisasikan perintah turunan dari pemerintah pusat terkait penghapusan pegawai tidak tetap (PTT). 

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi mengatakan, penghapusan PTT ini akan dimulai pada tahun ini dan akan digantikan dengan PPPK atau melibatkan outsourcing. 

Ia juga berharap pemerintah pusat memberikan petunjuk dan arahan lanjutan twrkait nasib para PTT ini apakah bisa diberdayakan kembali atau dirumahkan. 

"Kita akan mulai penghapusan PTT ini di 28 November 2023. Nanti tidak ada lagi tenaga PTT di pemerintahan sesuai arahan pusat," jelas Achrawi.

BACA JUGA:Polda Bengkulu dan Jajaran Amankan Ratusan Tersangka Kriminalitas Selama Ops Musang

BACA JUGA:PNS Kota Bengkulu Sumringah, TPP 2 Bulan Sudah Mulai Dicairkan

Untuk PTT yang masih bekerja tahun ini, ia mengatakan kontrak para PTT di 2023 ini hanya 11 bulan dan akan menjadi kontrak terakhir para PTT di lingkungan pemda kota

Namun untuk menghadapi peralihan tenaga PTT ke PPPK ini, pemkot sendiri baru melakukan proses seleksi PPPK untuk 3 OPD seperti personel Damkar, tenaga kesehatan dan guru

Untuk OPD lainnya, belum ada persiapan atau usulan untuk penerapan tenaga PPPK dan diperkirakan akan membuat kerancuan pada Desember 2023 ini untuk mengisi kekosongan pasca PTT ditiadakan. 

"Sebenarnya keberadaan PTT ini sangat dibutuhkan. Kita belum tahu petunjuknya seperti apa pada Desember nanti, yang jelas kita minta formulasi yang tepat dari penerintah pusat," tambahnya

Untuk saat ini jumlah PTT yang ada di Kota Bengkulu sendiri berkisar 2.700 orang lebih dan akan berakhir kontraknya di November 2023. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: