Ini Dia 12 Balon DPD RI Dapil Bengkulu, Mulai Akademisi, Mantan Bupati, Walikota, Wagub dan Ketua Dewan

Ini Dia 12 Balon DPD RI Dapil Bengkulu,  Mulai Akademisi, Mantan Bupati, Walikota, Wagub dan Ketua Dewan

Balon DPD RI Dapil Bengkulu Elisa Ermasari saat menyerahkan berkas dukungan yamg diterima Ketua KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - KPU Provinsi Bengkulu secara resmi menutup pendaftaran bakal calon DPD RI Dapil Bengkulu, Kamis (29/12/2022) pukul 23.59 WIB. Dari 16 nama sempat disebut bakal maju, hanya 12 orang nama yang sudah menyerahkan berkas.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag., M.M, menerima penyerahan berkas dari balon DPD RI terakhir pada pukul 23.56 WIB atas nama Elisa Ermasari. Dengan jumlah berkas dukungan sebanyak 2.128 yang tersebar di 10 kabupaten kota.

Sebelumnya, pukul 20.00 WIB, H Andrian Wahyudi SE juga menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu. Dengan membawa 2.607 berkas dukungan yang tersebar di 8 kabupaten kota.

Sehingga total sebanyak 12 balon DPD RI yang telah menyerahkan berkas dukungan sejak mulai dibuka tanggal 16 Desember lalu oleh KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Sultan Kembali Nyalon DPD RI

BACA JUGA:Pendaftar Pertama Datangi KPU Provinsi , Balon DPD RI Destita Naik Angkot

Dia mengungkapkan, selanjutnya KPU Provinsj Bengkulu akan melakukan verifikasi administrasi dan disusul verifikasi faktual hinggal bulan April 2023 mendatang.

"Cukup panjang memang, karena jika ada kekurangan atau perbaikan. Maka kita akan berikan waktu untuk verifikasi perbaikan," ungkap Irwan, Kamis (29/12/2022) dinihari.

Sedangkan untuk 4 balon lainnya dipastikan batal menyerahkan berkas dukungan untuk maju dalam kontestasi politik Pemilu tahun 2024 mendatang.

Padahal, 2 balon atas nama Juli Ahirin S.Th.I MPD dan Ir Babul Hairien AB yang dijadwalkan juga akan melakukan penyerahan berkas dukungan pada malam hari ini batal.

BACA JUGA:Bang Ken Serahkan Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI, 6 Orang Tunggu Jadwal, 2 Belum Terkonfirmasi

BACA JUGA:Istri Pemilik 1 Hektare Ladang Ganja Sempat Diamankan, Ini Pengakuannya


Balon DPD RI Dapil Bengkulu H Andrian Wahyudi SE saat menyerahkan berkas dukungan yamg diterima Ketua KPU Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Untuk 2 balon lainnya, atas nama Dwi Purnamasari dan Dra Hj Eni Khairani M.Si memang sejak awal pendaftaran dibuka belum membuka akun di SILON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: