Gelar Bhakti Sosial, Korem 041/Gamas Donor Darah dan Bantu Anak Stunting

Gelar Bhakti Sosial, Korem 041/Gamas Donor Darah dan Bantu Anak Stunting

Penyerahan bantuan sosial untuk balita risiko stunting.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Manfaatkan kesempatan ini untuk berkomunikasi dan membangun kebersamaan dengan rakyat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Sehubungan dengan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, selaku Danrem 041/Gamas dan segenap prajurit dan PNS Korem 041/Gamas, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus  kepada  berbagai  pihak  atas bantuan  dan kerjasamanya. 

Dia juga menyampaikan, semoga Karya Bhakti yang akan kita lakukan bersama pada hari ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat  di  sekitar aliran sungai muara Bengkulu.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, dalam mempersembahkan karya-karya terbaik yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai," ucapnya. 

Selanjutnya pada kegiatan baksos ini melibatkan dari instansi lain yakni TNI, Polri, Brimob, FKPPI dan Basrnas dalam sambutan Danrem 041/Gamas yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim medis serta peserta yang ikut mendonorkan darahnya pada acara donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam II/Sriwijaya tahun 2023.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan terpusat di Makorem serta tersebar di seluruh satuan jajaran Kodim dengan harapan stok darah dapat lebih banyak untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang membutuhkan diseluruh wilayah Indonesia. 

Selanjutnya menyampaikan bahwa misi kemanusian bakti sosial donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita antara sesama manusia Kita menyadari bahwa akhir-akhir ini banyak musibah yang melanda mulai dari bencana non alam pandemi Covid -19, banjir, longsor, dan menderita berbagai penyakit 

"Tentunya saudara saudara yang terdampak tersebut membutuhkan darah untuk menyambung hidup mereka, juga merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada sesama warga masyarakat untuk meringankan beban semoga akan bertambah persediaan darah yang dapat digunakan bagi saudara saudara Kita yang membutuhkan," katanya.

Ditambahkan ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama.

Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di provinsi Bengkulu untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P., M. Si, Para Kasi Kasrem 041/Gamas , Danlanal, Kanit Polda Bengkulu, Dan/Kadisjan, Kasdim 0407/KB, Balakrem 041/Gamas, Wakil Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya dan pengurus, Jalasenastri Lanal Bengkulu serta pendonor lainnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: