Gelar Bhakti Sosial, Korem 041/Gamas Donor Darah dan Bantu Anak Stunting

Gelar Bhakti Sosial, Korem 041/Gamas Donor Darah dan Bantu Anak Stunting

Penyerahan bantuan sosial untuk balita risiko stunting.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, Korem 041/Gamas menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No 3 Padang Harapan, berlangsung sejak kemarin hingga hari ini, Kamis (29/12/2022).

Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si membuka serta mengikuti kegiatan baksos donor darah dan pemberian bantuan kepada anak stunting.

Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pihak TNI khusus nya Korem 041/Gamas terhadap masyarakat lingkungannya. Kegiatan ini tentunya dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya yang mengambil tema Kodam II/Sriwijaya Dihati Rakyat.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial, telah dilaksanakan Karya Bakti Dimana Kasrem 041/Gamas membuka dan mengikuti kegiatan Karya Bhakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-77 Tahun 2023 di Pantai Panjang tepatnya di aliran Sungai Muara Bencoolen.

BACA JUGA:Daftar Gaji TNI Tahun 2023, dengan Tunjangannya

BACA JUGA:Korem 041/Gamas Bengkulu Siagakan 2.500 Pasukan Satuan Pengamanan VVIP Jelang Kedatangan Ibu Negara Hj. Iriana

"Karya bhakti yang kita laksanakan pada hari ini, melibatkan berbagai komponen baik dari unsur TNI, Persit, Basarnas, PPM, Menwa, FKPPI, Pramuka, HIPAKAD dan masyarakat sekitar aliran sungai muara Bencolen yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat," ungkap Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin.

Dalam scope yang lebih luas untuk kepentingan bangsa dan negara serta dalam rangka menjalin dan memperkokoh semangat  kekeluargaan  dan  kebersamaan antara TNI AD, pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat, sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan  dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, Kasrem 041/Gamas menyampaikan sebagai bagian dari komponen masyarakat, Korem  041/Gamas  tetap  peduli, konsisten  dan berkomitmen untuk membantu kesulitan rakyat,  memberdayakan masyarakat dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembinaan teritorial, yang antara lain diwujudkan dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Kegiatan karya bhakti seperti ini juga merupakan implementasi dari Binter, yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya  dalam  membantu  mengatasi  kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Korem 041/Gamas Bengkulu Rangkul Media Massa, Tekankan Pentingnya Penyebarluasan Informasi untuk Bangun Daerah

BACA JUGA:Korem 041/Gamas Bengkulu Sampaikan Program Terpadu Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Sebagai tentara rakyat yang lahir dan dibesarkan oleh rakyat, maka satuan jajaran Korem 041/Gamas akan terus berjuang dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan karya bhakti, saya harapkan dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: