Kapolda Bengkulu yang Baru Irjen Armed Wijaya Tenyata Pernah Jadi Tim Pencari Fakta Kerusuhan Kanjuruhan

Kapolda Bengkulu yang Baru Irjen Armed Wijaya Tenyata Pernah Jadi Tim Pencari Fakta Kerusuhan Kanjuruhan

Aksi penyalaan 1000 ribu lilin di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Selasa (4/10/2022), sebagai bentuk duka yang mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang 1 Oktober lalu-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

JAKARTA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadapa sejumlah perwira tinggi Polri, Sabtu (24/12/2022). Salah satunya Irjen Armed Wijaya yang ditunjuk menjabat Kapolda Bengkulu.

Dari data pencarian, ternyata Irjen Armed pernah tergabung dalam Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengungkap alasan hilangnya rekaman CCTV di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Waktu itu, Irjen Armed Wijaya mengungkapkan kurang lebih terdapat tiga jam durasi rekaman CCTV yang hilang, karena jaringan internet yang mengalami gangguan.

Irjen Armed menyatakan bahwa TGIPF akan meminta keterangan tertulis kepada kepolisian terkait masalah tersebut.

BACA JUGA:Ini Profil Irjen Armed Wijaya, Kapolda Bengkulu yang Baru

BACA JUGA:Irjen Armed Wijaya Jadi Kapolda Bengkulu, Kabid Humas dan Kapolresta Juga Dimutasi


Irjen Armed Wijaya -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Di sisi lain, informasi yang dihimpun bengkuluekspress.com dari situs kamtibmas.polkam.go.id, sebelumnya Irjen Armed menjabat Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Lelaki kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 22 Agustus 1966 ini memiliki sederat gelar yaitu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H.

Irjen Armed Wijaya sebelumnya adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 22 Agustus 2020 mengemban amanat sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam.

Irjen Armed Wijaya merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya jenderal bintang dua ini adalah Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam.

BACA JUGA:Waspada! Ini Kawasan yang Dipasangi ETLE Oleh Polda Bengkulu

BACA JUGA:ART yang Diduga Diperkosa Anak Majikan Resmi Lapor ke Polda Bengkulu

Penunjukan Irjen Armed Wijaya sebagai Kapolda Bengkulu melalui surat telegram rahasia (STR) Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: