Ops Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dikirim ke Papua

Ops Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dikirim ke Papua

Kapolda Bengkulu mengecek kesiapan personel Brimob Polda Bengkulu yang akan diberangkatkabn ke Papuda dalam Operasi Amole-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Selasa (9/4/2024) melepas ratusan personel Brimob Polda Bengkulu untuk ditugaskan dalam Ops Amole di Papua.

Ops Amole ini merupakan operasi kewilayahan yang didukung oleh Mabes Polri, bertujuan untuk mengamankan salah satu objek vital nasional, yaitu PT. Freeport dan wilayah sekitarnya yang masih sering mendapatkan gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam amanatnya, Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan dalam Ops Amole ini Brimob Polda Bengkulu diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Mimika.

Selain itu, Kapolda Bengkulu ini juga menekankan bahwa tugas ini adalah sebuah kehormatan, kebanggaan, dan kepercayaan, serta berharap agar seluruh personel dapat menjaga kepercayaan dengan menunjukkan kinerja yang memuaskan.

BACA JUGA:Dokter dan Perawat di RSHD Kota Bengkulu Disiagakan Selama Lebaran

"Sebanyak 103 personel Brimob yang akan diberangkatkan ini merupakan para Bhayangkara terbaik yang telah berlatih dengan baik untuk melaksanakan tugas tersebut," ujar Kapolda Bengkulu saat memimpin upacara pelepasan personel Satuan Brimob Polda Bengkulu.

Lanjutnya, dalam Ops Amole yang digelar ia menghimbau agar para personel Brimob Polda Bengkulu berhati-hati dalam menjalankan tugas.

Pasalnya, operasi yang digelar ini sudah banyak memakan korban jiwa. Oleh sebab itu, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjadi hal yang penting dalam menjalankan Ops Amole ini.

"Kita juga mengingatkan bahwa tugas ini tidaklah mudah, mengingat sejarah operasi ini telah menelan korban dalam beberapa kesempatan. Kewaspadaan, kesiapsiagaan, serta kesiapan fisik dan mental harus dijaga dan dipertahankan agar tidak menjadi korban," tutup Irjen Pol Armed Wijaya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: