Berkunjung ke Curup Rejang Lebong, Oleh-oleh Khas Ini Bisa Kamu Beli

Berkunjung ke Curup Rejang Lebong, Oleh-oleh Khas Ini Bisa Kamu Beli

Oleh-oleh Khas Curup, Rejang Lebong-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain memiliki beragam keindahan wisata dan budaya, Provinsi Bengkulu juga memiliki kuliner yang beragam.

Kuliner di Bengkulu sangat beragam dan memiliki cita rasanya tersendiri, seperti kuliner yang ada di Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu, 

Curup sendiri sering dijuluki dengan sebutan Kota Hujan yang memiliki kuliner dengan cita rasanya tersendiri. Bagi anda yang belum tahu mengenai kuliner yang terdapat di Curup, kita sudah merangkumnya untuk anda.


Jagung marning marneng-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Jagung Marning Gurih

Makanan satu ini berbahan dasar dari jagung manis yang di keringkan yang akan membuat rasanya menjadi renyah, jagung marning ini sangat cocok di nikmati saat sedang bersantai  bersama keluarga saat menonton tv, bagi anda yang menyukai rasa yang pedas kamu bisa menikmatinya dengan rasa yang pedas.

Jika kamu ingin membelinya kamu bisa berkunjung ke pusat oleh-oleh di kota Curup anda bisa membelinya dengan harga Rp 20.000 perbungkusnya.


Manisan Terong-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Manisan Terong 

Manisan terong ini merupakan dalah satu makanan yang wajib dicoba jika kalian sedang berkunjung ke Curup. Manisan terong ini berbahan dasar dari terong ungu yang diolah menjadi sebuah manisan. Harga manisan terong ini berkisar Rp 25.000 perbungkusnya. Jika anda ingin mencicipinya anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh yang berdekatan di STAIN Curup.


Bakso Bakar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Bakso Bakar Curup

Mungkin dari sebagian orang bakso bakar bukanlah makanan yang asing tetapi bakso bakar dari Curup memiliki keunikan tersendiri membuat beda dengan bakso bakar pada umunnya bakso bakar ini memiliki campuran dengan sate biasa dan ketupat harga dari bakso bakar ini Rp 5000.000 per porsinya.

Untuk menikmati bakso bakar ini anda bisa berkunjung ke bakso bakar King Naufal yang beralamatkan di Gang King, Sidorejo, Kecamatan Curup Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: