Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Bandung, Polda Bengkulu Perketat Penjagaan

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Bandung, Polda Bengkulu Perketat Penjagaan

Aparat Polda Bengkulu melakukan penjagaan ketat di pintu masuk Mako Polda Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menyikapi adanya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung pada Rabu pagi (7/12/2022),  Polda Bengkulu langsung melakukan pengawasan ketat di pintu masuk Mako Polda Bengkulu.

Bahkan dari pantauan Bengkulu Ekspress di lapangan, sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berjaga di pintu masuk Polda Bengkulu.

Disampaikan  Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, langkah yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk antisipasi agar peristiwa ledakan yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung tidak terulang kembali.

"Untuk mengantisipasi peristiwa ini kita Polda Bengkulu dan jajaran melakukan pengecekan dipintu masuk dan jangan sampai hal-hal seperti itu terulang lagi," kata Kombes Pol Sudarno, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA:3 Tahun Dicabuli Ayah Tiri, Seorang Gadis Curhat di Buku Harian

Kombes Pol Sudarno juga menjelaskan, hingga saat ini Bengkulu masih masuk ketagori aman. Namun, dengan situasi tersebut pihaknya harus selalu siap dan siaga, terlebih menjaga keamanan pada masyarakat.

"Bengkulu sampai saat ini masih aman, meski begitymu kita harus waspada dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat," ungkapnya.

Sudarno juga  mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan yang terjadi saat ini.

"Masyarakat Bengkulu khususnya kita himbau untuk tidak khawatir dan menyikapi kejadian ini dengan tenang," pungkas Sudarno.

Teror Bom Menyerang Polsek Astana Anyar Bandung 

Sebelumnya, Rabu pagi (7/12/2022) terjadi sebuah ledakan besar, diduga sebuah bom yang menyerang Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Belum diketahui jelas siapa pelaku dari bom yang diduga bom bunuh diri ini, titik lokasi bom ini berada di sekitar pintu masuk Polsek Astana Anyar Bandung. Pada video yang tersebar tampak warga sedang melarikan diri di sekitar kejadian. 

Dalam video yang tersebar terdapat juga beberapa foto pelaku yang sudah terpisah tubuhnya.Ledakan itu dikabarkan terdengar hingga kawasan Ciateul.

Warganet juga banyak yang melaporkan soal adanya kepulan asap di sekitar lokasi yang diduga sumber ledakan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: