Kegiatan TMMD di Rejang Lebong Selesai Lebih Cepat

Kegiatan TMMD di Rejang Lebong Selesai Lebih Cepat

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong saat menyelesaikan gorong-gorong 4 yang merupakan kegiatan terakhir TMMD di Desa Air Lanang.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan selesai lebih cepat. Hal tersebut setelah H-2 penutupan atau hari ke-28 pelaksanaan seluruh sasaran TMMD selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, dari target pelaksanaan 30 hari, seluruh sasaran TMMD telah selesai kita laksanakan pada hari ke-28," ungkap Komandan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas, Kapten Cba Arif Parwoko dikonfirmasi Selasa (8/11/2020).

Seluruh sasaran TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong selesai, setelah tiga sasaran fisik terakhir diselesaikan Satgas TMMD pada Selasa.Tiga sasaran yang terakhir diselesaikan tersebut adalah rehab dua unit rumah miskin dan pembangunan gorong-gorong 4.

Dengan telah selesainya seluruh kegiatan fisik yang dilakukan Satgas TMMD, ia bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat serta bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Desa Air Lanang.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim Rejang Lebong Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

"Kami harap seluruh yang kita bangun dalam kegiatan TMMD, bisa dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

Khususnya untuk jalan yang baru mereka buka, Kapten Arif berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa dilakukan peningkatan. Sehingga hadirnya jalan tersebut bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Arif mengungkapkan sasaran kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ke-15 tersebut mulai dari kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mulai dari pembukaan jalan baru sepanjang 5,5 KM dengan lebar 8 meter.

Kemudian pembuatan draines dititik nol pembukaan jalan, pembangunan satu unit plat duiker, pembangunan empat unit gorong-gorong. Bedah rumah satu unit, pembuatan sumur bor, pembuatan pos kamling satu unit, pembangunan rumah miskin dua unit, rehab musola dan operasi bibir sumbing.

"untuk kegiatan non fisik yang kita lakukan mulai dari penyuluhan hingga layanan kesehatan," paparnya.

Kegiatan non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-115 tersebut mulai dari wawasa kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, kebakaran hutan dan lahan. Penyuluhan CTRS, stunting, pelayanan KB Kesehatan dan Posyandu donor darah hingga pemutaran film perjuangan.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: