Satgas TMMD Kodim Rejang Lebong Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Satgas TMMD Kodim Rejang Lebong Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Selain melaksanakan sejumlah kegiatan fisik dalam kegiatan TMMD ke-115 di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan. Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong juga menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat.

Komandan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas, Kapten Cba Arif Parwoko menjelaskan salah satu upaya mereka menumbuhkan rasa nasionalis kepada masyarakat Desa Air Lanang tersebut yaitu dengan menggelar nonton film perjuangan.

Pemutaran film perjuangan atau nonton film perjuangan bersama masyarakat tersebut, dilaksanakan pada Jumat (4/11) malam di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

"Di sela-sela kegiatan TMMD, kita juga berupaya menumbuhkkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan nonton bareng film perjuangan," terang Kapten Arif.

Lebih lanjut Kapten Arif juga mengungkapkan, selain untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Kegiatan nonton film perjuangan tersebut juga untuk menjalin keakraban antara Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Air Lanang tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong.

BACA JUGA:Jamin Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian, Luncurkan Aplikasi E-Mosi Caper

"Nonton film perjuangan ini juga merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD ke-115," papar Kapten Arif.

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan nonton film perjuangan, maka menurut Kapten Arif seluruh sasaran kegiatan non fisik TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong telah selesai mereka laksanakan. Karena beberapa sasaran non fisik lainnya telah lebih dahulu mereka laksanakan mulai dari berbagai kegiatan penyuluhan hingga layanan kesehatan dan donor darah.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: