Satgas TMMD Bedah 3 Rumah Warga Rejang Lebong

Satgas TMMD Bedah 3 Rumah Warga Rejang Lebong

Kasrem 041/Gamas bersama Dandim 0409/Rejang Lebong saat mengecek salah satu rumah yang direhab dalam kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam kegiatan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-155 Kodim 0409/Rejang Lebong, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong melaksanakan kegiatan bedah rumah milik 3 warga Rejang Lebong.

"Dalam kegiatan TMMD ke-115 ini ada kegiatan fisik bedah rumah yang kita laksanakan dengan sasaran sebanyak 3 rumah," terang Komandan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos, MTr (Han) MSi dikonfirmasi Selasa (1/11/2022).

Tiga rumah yang mendapat program rehab dalam kegiatan TMMD tersebut adalah rumah milik Syawal (65), Efri (40) dan Riska (40), ketiganya merupakan warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

Hanya saja menurut Letkol Trisnu Novawan yang merupakan Dandim 0409/Rejang Lebong untuk warga bernama Syawal tak hanya mereka rehab namun langsung mereka bangun baru halaman depan rumah mereka saat ini.

BACA JUGA:3 Remaja Tenggelam di Sungai, 1 Meninggal

"Untuk rumah pak Syawal ini, kita bangun baru karena bangunan lama terbuat dari kayu dan bambu sehingga tidak bisa rehab," terang Dansatgas TMMD.

Bahkan menurutnya, khususnya untuk rumah Syawal tersebut murni dari kegiatan TMMD dan pengerjaannya dilakukan langsung oleh Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong. Sedangkan untuk dua unit lagi pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini pengerjaan ketiga rumah ini sudah mulai dilaksanakan," papar Letkol Trisnu.

Dengan adanya program bedah rumah tersebut, diharapkan para penerimanya nanti bisa memiliki rumah yang layak huni. Selain itu program TMMD ke-115 benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata hadirnya TNI ditengah-tengah masyarakat kita," sampainya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan bedah rumah sendiri dikatakan Dandim untuk rumah milik pak Syawal sudah selesai 100 persen mereka kerjakan. Sedangkan untuk rumah milik Efri dan Riska saat ini masih dalam tahap pengerjaan dengan realisasi sudah 75 persen dan dalam waktu dekat ini juga akan segera selesai.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: