Kodim 0409/Rejang Lebong Gelar Baksos Kesehatan

Kodim 0409/Rejang Lebong Gelar Baksos Kesehatan

Forkopimda Rejang Lebong saat mengikuti kegiatan Baksos yang dilaksanakan Kodim 0409/Rejang Lebong-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini, jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar bakti sosial kesehatan.

Kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/9/2023) pagi di Lapangan Setiap Negara Curup. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong.

"Kegiatan bakti sosial kesehatan kita laksanakan dalam rangka HUT TNI ke-78," terang Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo SSos MSi disela-sela kegiatan Baksos.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Baksos Kesehatan tersebut mulai dari donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan kesehatan gigi secara gratis, penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu hingga penyerahan alat bantu kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Wisatawan di Rejang Lebong Jadi Sasaran Begal

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengajak seluruh anggota TNI khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong untuk lebih dewasa lagi dan lebih bermanfaat bagi masyarat.

"78 tahun adalah usia yang cukup dewasa, oleh karena itu di ulang tahun ke 78 ini mari kita di TNI ini lebih dewasa lagi dan lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat," ajak Dandim.

Dari kegiatan bakti sosial yang dilakukan tersebut diketahui jumlah kantong darah yang dikumpulkan dari kegiatan donor darah sebanyak 61 kantong darah. Kemudian kegiatan sunatan massal diikuti oleh 18 orang, pengobatan dan pemeriksaan gigi gratis diikuti oleh 28 orang dan penerima bantuan alat kesehatan sebanyak 18 orang.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: