Polda Bengkulu Fasilitasi Praktek SIM Gratis, Ini Jadwalnya!

Polda Bengkulu Fasilitasi Praktek SIM Gratis, Ini Jadwalnya!

Masyarakat Bengkulu saat mengikuti uji teori dan praktek SIM di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu kembali meluncurkan kegiatan yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu. Kali ini, masyarakat Bengkulu dapat  melakukan pelatihan uji teori dan praktek SIM secara gratis.

Kegiatan pelatihan uji teori dan praktek SIM ini dipusatkan di halaman Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, setiap hari Senin hingga Jumat pukul 15.00- 17.30 wib.

Kasubdit Rigiden Ditlantas Polda Bengkulu, Kompol Yuriko mengatakan,  pelatihan uji teori dan praktek SIM gratis ini dilakukan sesuai instruksi Kapolri yang masuk dalam program Quick win 40 hari kapolri. 

Selain itu program pelatihan ini juga bertujuan untuk mempermudah bagi masyarakat pemohon  baru, pada saat mereka akan mengikuti uji teori dan SIM mengendarai kendaraan dalam permohonan SIM nantinya.

BACA JUGA:Permudah Layanan SIM, Polres Rejang Lebong Launching SI BELA MASAK

"Ini kita lakukan sesuai instruksi Kapolri ke seluruh Ditlantas se-Indonesia untuk mengadakan pelatihan uji  teori  dan  praktek SIM , agar para pemohon SIM nantinya tidak merasa gugup dan ragu lagi jika mereka benar-benar di tes dalam permohonan SIM nantinya, dan ini kita berikan gratis atau tidak di pungut biaya," kata Kompol Yuriko, Senin (7/11/2022).

Sementara itu untuk Satlantas Polres jajaran yang telah memulai pelatihan uji teori dan praktek SIM hari ini yakni Satlantas Polres Lebong.

Diungkapkan Kasat Lantas Polres Lebong  melalui Kanit Regident Bripka Suwandi,   kegiatan yang melibatkan puluhan warga secara langsung ini merupakan bentuk bimbingan kepada masyarakat agar nantinya masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM lebih cepat. Serta memahami berbagai bentuk ujian agar lebih mudah kelulusanya baik secra praktik maupun teori pada proses pembuatan SIM. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat dalam mengajukan pembutan SIM sehingga nantinya masyarakat lebih mudah lulus secara uji praktek maupun terori," ungkap Bripka Suwandi. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: