Permudah Layanan SIM, Polres Rejang Lebong Launching SI BELA MASAK

Permudah Layanan SIM, Polres Rejang Lebong Launching SI BELA MASAK

Sat Lantas Polres Rejang Lebong saat menggelar pelatihan SIM secara gratis di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, Senin (7/11).--

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengajukan pemohonan penertiban Surat Izin Mengemudi (SIM). Sat Lantas Polres Rejang Lebong meluncurkan program Si Bela Masak.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Radian Andy Pratomo SIK menjelaskan Si Bela Masak merupakan singkatan dari EdukaSI & Bimbingan BELAjar Ujian Teori dan Praktek SIM MAsuk deSA/Kelurahan.

"Program Si Bela Masak ini merupakan tindak lanjut dari arahanKapolri untuk membuka pelatihan gratis untuk pemohon SIM," terang Radian dikonfirmasi, Senin (7/11/2020).

Pelatihan gratis pemohom SIM oleh Sat Lantas Polres Rejang Lebong tersebut dibuka setiap Hari Senin sampai Jumat pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Lokasi pelatihan bisa dilaksanakan di Polres Rejang Lebong maupun di desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim Rejang Lebong Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

"Dalam pelatihan ini juga tidak membatasi jumlahnya, semakin banyak semakin baik," tambahnya.

Lebih lanjuta ia menjelaskan, pelatihan gratis tersebut akan mereka berikan kepasa semua gorongan SIM, kemudian pemohon boleh menggunakan kendaraannya sendiri. Selain kegiatan pelatihan setiap Hari Senin sampai Jumat, juga akna dilaksanakan latihan praktif setiap Hari Sabtu pukul 09.00 WIB.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan ini dapat langsung ke Sat Lantas Polres Rejang Lebong atau menghubungi nomor 0858322429982," tambah Kasat.

Dengan adanya program Si Bela Masak ini, ia berharap bisa memudahkan masyarakat Rejang Lebong untuk mendapatkan SIM karena sebelumnya telah mengikuti pelatihan yang mereka lakukan.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: