Basarnas Dirikan Pos Siaga di Pulau Enggano

Basarnas Dirikan Pos Siaga di Pulau Enggano

- Kepala Basarnas Bengkulu, M.Arafah saat diwawancarai-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Bengkulu merencanakan akan membangun pos siaga bencana di kawasan Pulau Enggano pada akhir tahun 2022.

Pembangunan pos siaga ini dilakukan guna mengantisipasi bencana alam yang terjadi dikawasan tersebut. Pasalnya, Pulau Enggano menjadi salah satu daerah yang kerap menjadi locus bencana alam gempa bumi.

Disampaikan oleh Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah,  pihaknya telah melakukan survey ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara terkait pembangunan pos siaga tersebut.

Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat akan rencana yang akan direalisasikan pada akhir tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Bengkulu Salurkan Ratusan Sembako ke Panti Asuhan

"Kita akan membuka satu unit siaga sar di Pulau Enggano, saya sudah melakukan survey  dan melihat  lokasinya yang sudah disiapkan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara," kata M Arafah, pada bengkuluekspress.com, Jumat (7/10/2022).

Ia menambahkan, selain mendirikan pos siaga, Basarnas Bengkulu juga akan mempersiapkan gedung untuk para personel maupun penyimpanan sarana-sarana untuk melakukan penyelamatan apabila ada bencana di Pulau Enggano.

"Kita tempatkan satu gedung untuk personel dan menyimpan sarana-sarananya," ungkapnya. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: