Penyertaan Modal PT BIMEX Belum Kunjung Terealisasi, DPRD Provinsi Panggil Pihak Terkait

Penyertaan Modal PT BIMEX Belum Kunjung Terealisasi, DPRD Provinsi Panggil Pihak Terkait

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM. Saat diwawancarai wartawan.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kita berulang kali melakukan proses komunikasi dan rapat dengan OPD terkait, hari ini kita difasilitasi dengan DPRD untuk mempertanyakan kejelasannya," terang Handiro.

Terkait beberapa kendala yang sebelumnya dihadapi pihaknya yaitu, Nomor Induk Berusaha dan laporan hasil audit akuntan publik sudah dilakukan oleh pihakny.

"Tadi kami sudah sampaikan kendala dan hambatan selama ini, sekarang secara regulasi tidak ada lagi tapi masih ada beberapa catatan tapi tidak subtansi," jelas Handiro.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini penyetoran dana penyertaan modal daerah sudah tersedia dan tinggal dilakukan realisasi anggaran tersebut.

"Saat ini nilainya sudah masuk ke akun, tinggal prosesnya saja untuk direalisasikan. Sebenarnya hanya perbedaan persepsi saja secara administratif dalam pengelolaan anggarannya. Izin usaha dan transparansi sudah kita penuhi semua," kata Handiro.

Dan juga dalam penggunaan dana tersebut pihaknya juga meminta OPD terkait untuk ikut melakukan pengawasan.

"Kita juga minta pengawasan supervisi dari berbagai pihak, termasuk BPKAD," tutup Handiro.

Dalam rapat tersebut dihadir BPKAD, Biro Hukum, Biro Kesra dan PT BIMEX.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: