Bengkulu Selatan Berpeluang Terima PPPK

Bengkulu Selatan Berpeluang Terima PPPK

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspess – Kabar gembira bagi para tenaga honorer di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS). Meskipun sebelumnya pemda Bengkulu Selatan tidak bisa melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Sepertinya saat ini ada harapan bagi honorer Bengkulu Selatan bisa diterima menjadi PPPK. Sebab, hari ini, Kepala Badan kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan akan menghadiri rapat koordinasi terkait pengangkatan PPPK tersebut.

“ Besok (hari ini red), saya akan ke Batam menghadiri Rakoor mengenai PPPK,” kata kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, H Minarman SH.

Minar mengatakan, dari hasil rakoor tersebut akan diketahui apakah Bengkulu Selatan bisa merekrut PPPK tersebut. Sebab, pada APBD Bengkulu Selatan 2019,tidak ada anggaran untuk perektutan PPPK. Sebab, sambung Minar, ada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK. Sehingga dengan aturan ini memberi peluang bagi daerah membentuk PPPK. “ Mudah-mudahan hasil Koordinasi di Batam ada solusi bagi Bengkulu Selatan untuk pengangkatan PPPK,” ujarnya.

Minar menjelaskan, Meskipun pada APBD 2019 tidak dianggarkan biaya rekrutmen PPPK. Namun dirinya berharap, hasil koordinasi di Batam nanti, ada solusi bisa dianggarkan pada APBDP 2019. Sehingga nanti, diharapkan Plt Bupati Bengkulu Selatan dapat memastikan anggaran rekrutmen PPPK bisa masuk pada APBDP 2019 adanya surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM).

Sehingga ada kepastian mengenai biaya rekrutmen PPPK tersebut. “ Tunggu saya pulang dari Batam, mudah-mudahan ada solusi dan bisa dianggarkan pada APBDP 2019, sehingga tahun ini Bengkulu Selatan bisa rekrut PPPK,” tutup Minarman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: