Sederhana dan Mudah Dibuat, Ini Dia Resep Obat Herbal Alami Penurun Kolesterol ala Dr. Zaidul Akbar

Kamis 22-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi yang ingin menurunkan kolestrol ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti resep tradisional dari salah satu ustad ternama di Indonesia Zaidul Akbar. 

Zaidul Akbar, seorang dokter sekaligus ahli pengobatan tradisional, berbagi resep obat herbal untuk mengatasi kolesterol.

Ustad kondang Indonesia ini kerap membagikan ilmu pengobatan Islam melalui akun YouTube pribadinya, Dr. Zaidul Akbar Official. 

“Apa herbal untuk kolesterol? Minumlah habbatussauda lima butir pagi, lima butir malam. Minumlah jahe sama kunyit dua kali sehari. Minumlah air putih 2-3 liter sehari, kemudian berbekamlah rutin,” kata pria yang akrab disapa dr. Zaidul Akbar mengutip Youtube pribadinya ditulis Jumat (21/6/2024).

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Beras Shirataki! Khasiatnya Sangat Cocok untuk Diet

Telah dilakukan penelitian tentang penggunaan habbatussauda dapat menurunkan kolesterol. Begitupun buah zaitun, rimpang bumbu seperti jahe, kunyit, propolis, dan madu

“Banyak sekali pilihannya, pilih yang paling mudah Anda mengaksesnya juga tergantung anggaran. Kalau anggaran yang paling gampang (murah) ya rempah rimpang aja. Modal Rp10 atau Rp20 ribu kita bisa banyak dapat rempah rimpang,” jelasnya.  

Ada banyak minuman herbal yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Rempah-rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas, dan serai sering digunakan untuk membuat minuman ini. 

Berikut resep herbal ala Dr. Zaidul Akbar yang mudah dibuat di rumah untuk menurunkan kolesterol menurut Zaidul adalah:

BACA JUGA:Bikin Kinclong dan Glowing! Ini Manfaat Kunyit Untuk Wajah

BACA JUGA:Ini Dia Makanan yang Cocok untuk Penderita Dispepsia?

1. Air Kayu Manis

Minuman yang terbuat dari kayu manis bermanfaat bagi penderita gula darah tinggi dan diabetes. 

Kayu manis mengandung cinnamaldehyde, yang memiliki sifat antioksidan kuat dan telah terbukti menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar gula darah. Minuman penurun kolesterol ini juga membantu mengontrol gula darah. Berikut cara membuatnya:

Kategori :