Mobnas Plt Sekda Diperiksa Gunakan Metal Detector dan Security Cyber

Mobnas Plt Sekda Diperiksa Gunakan Metal Detector dan Security Cyber

ARGA MAKMUR, BE - Beberapa petugas seperti sedang mendeteksi bom, begitulah kesan pertama ketika melihat mobil dinas (mobnas) yang digunakan Ptl Sekretaris Daerah (Sektda) Kabupaten Bengkulu Utara Dr Haryadi MM MSi ketika diperiksa menggunakan metal detector di halaman parkir Sektda Kabupaten Bengkulu Utara sekitar pukul 10.45 WIB, kemarin (30/1).

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan BE empat orang petugas menggenakan baju batik tersebut juga terlihat menggunakan alat yang diambil di dalam empat box bertuliskan \"security cyber\".

Setiap ruang di dalam mobil warna putih dengan nomor polisi BD 6 itu, tidak luput dari alat pemindai tersebut. Satu petugas lainnya tampak sibuk membaca hasil dari pemancar antena yang berada dilayar monitor alat kerjanya, dengan earphone menempel di telinga.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Bengkulu Utara, Arsil Kurnadi menjelaskan, dirinya hanya diminta untuk mendampingi para petugas tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui alasan pemeriksaan itu..

\"Saya tidak tahu darimana mereka, saya hanya diminta Pak Bupati untuk mendampingi para petugas tersebut dan tadi hanya mobnas sekda saja yang diperiksa menggunakan alat itu,\" pungkasnya.

Sekitar 20 menit, empat orang itu langsung bergegas pergi menggunakan mobil Daihatsu Xenia putih BD 1955 DD. Ketika Bengkulu Ekspress meminta konfirmasi dari empat orang tersebut mereka tidak memberikan keterangan sedikitpun.

Sedangkan Plt Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi MM MSi saat dikonfirmasi BE mengatakan, beliau tidak mengetahui perihal beberapa petugas yang melakukan pemeriksaan tersebut.

Haryadi mengaku, bukan hanya mobilnya saja yang dilakukan pemeriksaan, tetapi mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati juga sudah dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tersebut.

\"Saya tidak mengetahui apa tujuan dari beberapa orang melakukan pemeriksaan terhadap mobil dinas saya, karena setahu saya mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati juga diperiksa menggunakan alat tersebut. Tetapi yang jelas Dinas Kominfo yang mengetahui perihal dilakukannya pemeriksaan menggunakan alat tersebut,\" tutupnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: