Sertifikat Kantor Camat Muara Kemumu Tak Diterbitkan

Sertifikat Kantor Camat Muara Kemumu Tak Diterbitkan

\"sertifikat-01\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - BPN Kabupaten Kepahiang belum pernah menerbitkan sertifikat lahan Kantor Camat Muara Kemumu. Sejauh ini lahan yang masih menjadi sengketa antara pewaris lahan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang belum adanya kejelasan.

Kepala BPN Kepahiang, Krisno Kusdibyo menjelaskan, untuk menerbitkan sertifikat harus ada mekanismenya, seperti dasarnya harus jelas.

\"Inikan belum ada sama sekali, dan sejauh ini Pemkab memang belum mengajukan pembuatan serifikat lahan yang menjadi sengketa dengan warga itu,\" ungkap Krisno.

Krisno juga menuturkan, bila pihaknya tidak terlibat dalam proses pembebasan lahan Kantor Camat Muara Kemumu. Sehingga tidak mengetahui asal usul lahannya.

Sementara Asisten I Setda Kepahiang, HM Taher SH, Selasa (13/12) mengatakan, bila saat ini Pemda tengah melakukan inventaris aset-aset daerah. Salah satu fokusnya mengenai lahan kantor camat untuk mengetahui asal-usulnya.

\"Sekarang masih dalam proses inventarisir, kita akan cari juga keabsahaan lahannya,\" ungkapnya

Anggota Komisi I DPRD Kepahiang, H Zainal SSOs MSi menyayangkan sampai terjadinya sengketa lahan Kantor Camat Muara Kemumu antara warga dengan Pemkab.

\"Ini merupakan salah satu bentuk keteledoran Pemkab. Disaat sudah menjadi sengketa baru kasak-kusuk. Padahal dahulunya kita siap mengalokasikan anggaran untuk pembuatan serifikat lahan milik Pemkab,\" sindir Zainal. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: