Bupati Lebong Berkantor di Sungai Lisai

Bupati Lebong Berkantor di Sungai Lisai

\"bupati_lebong_berkantor_sungai_lisai_kabupaten_lebong\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi bersama tim jajaran Pemkab Lebong, berencana berkunjung ke desa terpencil di Kabupaten Lebong pada Oktober 2016. Mendatang Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong.  Kegiatan itu dilaksanakan guna mengetahui kondisi masyarakat yang jauh dari pusat kota dan termasuk desa terpencil di wilayah Kabupaten Lebong tersebut. Kunjungan itu direncanakan berlangsung selama 4 hari dan selama itupula Bupati bakal berkantor di Sungai Lisai.

Hal ini berdasarkan hasil rapat awal, persiapan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sungai Lisai yang diiukuti seluruh unsur SKPD, FKPD Kabupaten Lebong di gedung Graha Bina Praja Setdakab Lebong, kemarin (28/9).

Dalam rapat itu, Bupati mengatakan, dirinya selama empat hari tersebut berkantor di Desa yang masuk dalam kawasan TNKS tersebut. Rombomgan pejabat lainnya juga menginap di Sungai Lisai. Untuk itu segala kebutuhan dan peralatan harus disiapkan dari sekarang agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

\"Selama 4 hari itu saya aka berkantor di sana (Sungai Lisai,red). Di sana saya secara langsung bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat setempat,\" jelas Bupati. Tujuan ke Sungai Lisai  itu, selain tatap muka dengan masyarakat, juga untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di Sungai Lisai. Hasil Survei itu nanti dirapatkan kembali sebelum pemberangkatan. Selama 4 hari di lokasi, nanti masing-masing SKPD menyiapkan Tenda. Setiba di Sungai Lisai agenda yang dilakukan gotong royong dan melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Wakil Bupati Wawan Fernandes SH MKn mengungkapkan, tidak perlu ramai-ramai berangkat ke Sungai Lisai, yang penting mengetahui kondisi masyarakat disana  dan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat setempat. Selain peserta dari SKPD masing-masing maksimal 5 orang, peserta lainnya adalah seluruh Kades se Kabupaten Lebong yang dikoordinir Camat wilayah masing-masing. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: