Astra Perkuat Posisi di Sektor Kesehatan Lewat Akuisisi Heartology

Astra Perkuat Posisi di Sektor Kesehatan Lewat Akuisisi Heartology

Ekspansi Astra di Sektor Kesehatan-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra melalui anak perusahaannya, PT Astra Sehat Nusantara, resmi menyelesaikan akuisisi Heartology Cardiovascular Hospital, salah satu pusat layanan jantung swasta terbesar di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari fokus Astra dalam memperkuat kehadirannya di sektor layanan kesehatan.

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro, menjelaskan bahwa akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan khususnya dalam penanganan penyakit kritis di Indonesia.

"Kami berharap investasi di Heartology Cardiovascular Hospital ini dapat berkontribusi pada penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, serta menjadi bagian integral dari pengembangan ekosistem kesehatan Astra," ujar Djony.

Dengan jumlah populasi Indonesia yang besar dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, permintaan terhadap layanan kesehatan berkualitas semakin tinggi. Investasi Astra ini mencerminkan keyakinan akan potensi sektor kesehatan di Indonesia. Total nilai investasi untuk akuisisi Heartology mencapai Rp643 miliar, menjadikan total investasi Astra di sektor kesehatan mencapai US$275 juta atau setara dengan Rp4,2 triliun.

BACA JUGA:AHASS Berikan Tips Merawat Aki Motor Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

BACA JUGA:PT AHM Perpanjang Waktu Lowongan Pekerjaan untuk Posisi Network Physical Development Area Supervisor

Langkah Astra di sektor kesehatan dimulai sejak tahun 2021 melalui investasi di platform layanan kesehatan digital, Halodoc, dan dilanjutkan dengan investasi di Rumah Sakit Hermina pada tahun 2022. Selain akuisisi rumah sakit, Astra juga melalui Astra Otoparts telah memproduksi sebanyak 24 jenis alat kesehatan di bawah merek ‘GRIN’.

Heartology Cardiovascular Hospital, yang berlokasi di Jakarta, telah menangani lebih dari 1.500 kasus jantung, termasuk 1.000 intervensi dan 400 kasus aritmia jantung. Rumah sakit ini didukung oleh tim dokter berpengalaman serta peralatan medis canggih, dengan fokus pada pelayanan kardiovaskuler yang inovatif dan berorientasi pada pasien. Heartology juga aktif dalam pendidikan, penelitian, dan penerapan teknologi terbaru dalam pelayanan kesehatan.

Dengan investasi ini, Astra optimis dapat memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri layanan kesehatan di Indonesia, serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: