Pasangan DISUKA Siap Berikan Dukungan Nyata untuk UMKM Kota Bengkulu

Pasangan DISUKA Siap Berikan Dukungan Nyata untuk UMKM Kota Bengkulu

Dani Hamdani dan Sukatno (DISUKA), siap memajukan UMKM dengan bantuan alat dan dukungan penuh jika terpilih pada Pilwakot 2024.-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu nomor urut 1, Dani Hamdani dan Sukatno, atau dikenal dengan singkatan DISUKA, berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat Kota Bengkulu melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sukatno, calon Wakil Wali Kota Bengkulu, mengunjungi rumah produksi UMKM Basreng Mekar Selengek Raflesia pada Selasa (22/10/2024). Dalam kunjungan tersebut, Sukatno sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh ibu-ibu yang terlibat dalam produksi basreng (baso goreng), dan menegaskan pentingnya mendukung UMKM lokal.

"Alhamdulillah, hari ini kami berkunjung ke salah satu rumah produksi basreng yang dikelola oleh ibu-ibu di Pasar Bengkulu. Ini adalah UMKM Bengkulu yang harus kita dukung dan bantu agar bisa lebih berkembang ke depannya," kata Sukatno.

Sukatno juga menjelaskan langkah-langkah konkret yang akan diambil oleh pasangan DISUKA jika mereka terpilih untuk memimpin Kota Bengkulu dalam lima tahun ke depan. Salah satu program utamanya adalah memberikan bantuan berupa alat produksi kepada pelaku UMKM, bukan berupa uang tunai.


Dani Hamdani dan Sukatno (DISUKA), siap memajukan UMKM dengan bantuan alat dan dukungan penuh jika terpilih pada Pilwakot 2024.-(ist)-

BACA JUGA:Debat Kandidat Pilwakot Bengkulu Digelar 3 Kali, Pendukung Dibatasi 30 Orang

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke Pelajar

"Insyaallah, jika kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Bengkulu, kami akan memberikan bantuan kepada setiap pelaku UMKM berupa alat-alat yang benar-benar dibutuhkan, sehingga usaha mereka bisa berkembang lebih luas, bahkan hingga dapat dipasarkan di minimarket-minimarket di Kota Bengkulu," tambah Sukatno.

Rahmaliyani, salah satu anggota UMKM Basreng Mekar Selengek Raflesia, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Sukatno. Ia juga berharap agar pasangan Dani Hamdani dan Sukatno bisa memimpin Kota Bengkulu untuk meningkatkan industri UMKM.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada calon Wakil Wali Kota Bengkulu, Bapak Sukatno, yang sudah bersedia singgah dan datang ke tempat kami. Kami berharap Dani Hamdani dan Sukatno dapat memimpin Kota Bengkulu untuk memajukan kota ini, terutama untuk UMKM seperti kami," ujar Rahmaliyani.

Pasangan DISUKA menempatkan sektor UMKM sebagai salah satu prioritas dalam program pembangunan mereka, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan di Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: