Debat Kandidat Pilwakot Bengkulu Digelar 3 Kali, Pendukung Dibatasi 30 Orang

Debat Kandidat Pilwakot Bengkulu Digelar 3 Kali, Pendukung Dibatasi 30 Orang

Komisioner KPU, Anggi Stephensent-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu sudah menetapkan pelaksanaan debat pasangan calon walikota dan wakil walikota sebanyak tiga kali, yakni pada 26 Oktober, 8 November, dan 16 November.

Dalam pelaksanaan debat ini pasangan calon walikota dan wakil walikota ditetapkan hanya boleh membawa pendukung sebanyak 30 orang.

"Pada rapat sebelumnya bersama para LO pasangan calon disimpulkan memang di setiap paslon kita sudah mengunci pendukungnya masing-masing paslon itu 30 orang. Karena memang jumlah keterbatasan ruang di Grage Hotel itu memang terbatas. Sedangkan Pasangan calon kita banyak ada 5 paslon, jadi dibagi jumlahnya, " jelas Komisioner KPU, Anggi Stephensent, Selasa 22 Oktober 2024.

Anggi juga meminta para LO paslon padat mematuhi ketentuan tersebut, termasuk menjaga ketertiban dan keamanan.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif ke Pelajar

BACA JUGA:Antisipasi Tindakan Politik Praktis, Bawaslu Provinsi Bengkulu Rutin Pantau ASN di Sosmed

KPU juga mengimbau kepada masyarakat dapat menjadikan debat publik sebagai sarana referensi dalam menentukan pilihan karena debat publik juga merupakan bagian kampanye yang diatur dalam PKPU. 

Debat publik menjadi informasi dan catatan kritis bagi masyarakat untuk mengetahui penguasaan pasangan calon walikota dan wakil walikota terkait visi misi dan program kerja untuk nantinya masyarakat bisa menjatuhkan pilihannya pada 27 November mendatang. 

"Saat hari pencoblosan dan pemungutan suara seluruh masyarakat kami berharap karena memang debat publik ini merupakan salah satu kampanye yang diatur dalam PKPU 13 maka kami berharap masyarakat melihat sejauh mana kompetensi dan pengetahuan kelima pasangan calon. Tahapan debat ini juga disiarkan live di Media lokal," jelas Anggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: