Es Kuwut Bali Pak De Cacak: Minuman Segar yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan

Es Kuwut Bali Pak De Cacak: Minuman Segar yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan

es kuwut bali pak de cacak -foto: ayu ulandari-

BENGKULUEKSPRESS - Di tengah teriknya panas matahari, Es Kuwut Bali Pak De Cacak hadir sebagai salah satu minuman favorit yang menawarkan kesegaran alami dan dapat melepaskan dahaga di setiap harinya.

Berlokasi di Jalan WR. Supratman, Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu. Es Kuwut Bali ini memadukan bahan-bahan alami seperti kelapa muda, biji selasih, jeruk nipis, dan es serut. Kombinasi bahan tersebut menciptakan sensasi rasa yang kaya dan seimbang antara manis, asam, dan segar.

Siti Harni (42), pemilik usaha Es Kuwut Bali, mengungkapkan bahwa usaha ini tak lepas dari fokus mereka dalam mempertahankan kualitas bahan. 

"Kami selalu memilih kelapa muda yang segar dan buah-buahan berkualitas untuk menjaga rasa dan kesegaran es kuwut kami," ujarnya pada Rabu, 16/10/2024.

BACA JUGA:Kedai Lontong Uni Bunda Agra: Sarapan Lezat dan Terjangkau di Bengkulu

BACA JUGA:Indahnya Danau Gedang yang Menyatu dengan Lautan Lepas

Siti menambahkan bahwa omset nya bisa mencapai sekitar Rp800.00 per hari, dengan harga Rp 5000-10.000 per cup. Untuk resep yang digunakan merupakan racikan khas dari suaminya yang berasal dari Bali. 

"Suami saya tinggal di Bali sejak kecil hingga remaja, dan itulah ide untuk membuka usaha es kuwut Bali ini, dengan harganya itu mulai dari Rp5.000 hingga Rp 10.000 per cup,dan untuk omset nya bisa mencapai Rp800.000 per hari." ujarnya lagi. 

Sinta (22), salah satu pelanggan setia, mengatakan bahwa es kuwut ini tidak hanya ramah di kantong tetapi juga memiliki cita rasa yang khas.

Selain menyegarkan, es kuwut juga menawarkan berbagai manfaat. Yaitu air kelapa muda dikenal kaya akan elektrolit alami yang sangat baik untuk menghidrasi tubuh, terutama setelah aktivitas fisik yang menguras keringat. Sementara itu, jeruk nipis memberikan sentuhan asam yang menyegarkan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Biji selasih juga berfungsi sebagai sumber serat yang baik bagi pencernaan.

 "Saya sering membeli es kuwut ini hampir setiap hari, karena selain harga yang terjangkau, juga memiliki rasa yang khas dan sulit ditemukan di tempat lain," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: