Ini Dia 5 Cara Mudah Melepas Stiker pada Body Motor dengan Mudah

Ini Dia 5 Cara Mudah Melepas Stiker pada Body Motor dengan Mudah

Cara melepas stiker motor dengan mudah -Pinterest-

1. Gunakan penghilang stiker

Belilah penghapus stiker komersial yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, pastikan Anda memiliki kain bersih, spons, atau sikat lembut untuk pengaplikasian dan pembersihan.

Sebelum mengaplikasikan penghapus stiker ke seluruh area, uji terlebih dahulu keamanannya pada area kecil yang tidak terlihat. Hal ini penting untuk memastikan penghapus stiker tidak merusak atau mengubah warna cat sepeda motor.

Ikuti petunjuk pada kemasan penghapus stiker. Biasanya, Anda perlu mengoleskan penghapus lem pada tambalan yang perlu dilepas dan diamkan beberapa saat agar bahan kimia dapat melarutkan lem.

BACA JUGA:Berdampak Cepat Pada Kerusakan Mobil, Ketahui 7 Penyebab Bensin Mobil Suka Boros

BACA JUGA:Ketahui 6 Faktor Penyebab Kebocoran Knalpot Motor

Setelah waktu yang ditentukan, gunakan kain bersih atau sendok lembut untuk mengangkat stiker secara perlahan dari permukaan sepeda motor. Ingatlah untuk mengerjakannya dengan hati-hati agar tidak merusak cat sepeda motor

Setelah stiker dilepas, gunakan penghapus lem atau penghapus perekat untuk membersihkan sisa lem. Oleskan secara merata dan gosok perlahan dengan kain bersih.

Setelah menghilangkan sisa lem, bersihkan area tersebut dengan kain yang dibasahi dengan air bersih. Pastikan untuk mengeringkannya sepenuhnya sebelum melanjutkan prosedur lainnya.

2. Menggunakan Penyemprot Udara

Penggunaan air cleaner bertekanan tinggi biasa digunakan untuk membersihkan perangkat elektronik. Arahkan aliran udara dari airbrush ke arah stiker yang akan dilepas. Pastikan aliran udara terfokus pada area perekat stiker.

BACA JUGA:Simak Ini Dia 8 Keunggulan Mobil Listrik untuk Masa Depan

BACA JUGA:Berdampak Cepat Pada Kerusakan Mobil, Ketahui 7 Penyebab Bensin Mobil Suka Boros

Panaskan stiker dengan aliran udara bertekanan tinggi dari penyemprot udara. Jaga jarak aman antara pancaran udara dan permukaan mesin.

Setelah perekat melunak, gunakan spatula fleksibel atau ujung kuku Anda untuk mengangkat tepi stiker secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: