Miliki Peran Penting Untuk Tubuh, Inilah 7 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan

Miliki Peran Penting Untuk Tubuh, Inilah 7 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan

Manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh -Pinterest-

3. Membantu mencegah anemia

Asupan vitamin E yang cukup dapat menurunkan risiko anemia atau anemia, seperti anemia hemolitik. 

Manfaat vitamin E berasal dari sifat antioksidannya sehingga mampu melindungi dan melindungi sel darah merah dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

4. Mengurangi kram menstruasi yang parah

Penelitian menunjukkan bahwa suplemen vitamin E dapat membantu mengurangi kram menstruasi yang parah (dismenore). 

Hal ini mungkin terjadi karena vitamin E dapat menghambat produksi prostaglandin. Kadar prostaglandin yang tinggi diketahui menyebabkan nyeri haid dan kram yang parah.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Gigi

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Granola, Bagus Untuk Program Penurunan Berat Badan

5. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin E juga memiliki manfaat untuk kulit yaitu kemampuannya dalam melindungi sel kulit dari kerusakan dan menjaga kelembapan kulit. 

Penggunaan vitamin E secara topikal juga dapat mengurangi pigmentasi, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Dengan cara ini, kesehatan kulit akan lebih terjaga dan kulit tampak terawat dan awet muda.

6. Meminimalkan risiko penyakit jantung

Penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin E yang cukup dapat menjaga kesehatan jantung bahkan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. 

Manfaat vitamin E diperoleh secara tidak langsung melalui kemampuannya mencegah pembentukan bekuan darah. Selain itu, suplementasi vitamin E telah terbukti menurunkan tekanan darah, salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Studi lain menunjukkan bahwa vitamin E dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan trigliserida. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin ini, penyakit jantung dapat terhindarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: