Bupati Mukomuko Serahkan Motor Dinas Honda Revo kepada 7 Kades Perempuan untuk Tingkatkan Pelayanan

Bupati Mukomuko Serahkan Motor Dinas Honda Revo kepada 7 Kades Perempuan untuk Tingkatkan Pelayanan

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, saat menyerahkan motor Dinas bebek untuk Kades perempuan di Mukomuko, Jum'at, (13/9/2024).-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Bupati Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan, memberikan bantuan motor dinas jenis Honda Revo kepada tujuh kepala desa (kades) perempuan di daerah tersebut.

Bantuan ini diberikan untuk memudahkan mereka dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sebelumnya, para kades perempuan ini menggunakan motor besar Yamaha Vixion, yang dinilai kurang praktis bagi mereka.

"Kami memberikan motor dinas bebek untuk kades perempuan agar mereka lebih mudah dalam menjalankan tugas. Sebelumnya, motor dinas yang disediakan adalah motor besar jenis Yamaha Vixion," ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Eva Tri Rosanti, SH, Jumat (15/9/2024).

BACA JUGA:Penipuan Modus Kerja Freelance di Shopee, IRT Asal Bengkulu Rugi Puluhan Juta

Menurut Eva, pengadaan motor dinas bebek ini dilakukan setelah pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 175 juta melalui APBD Kabupaten Mukomuko tahun 2024. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan para kades perempuan yang merasa kesulitan menggunakan motor besar dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

"Penggunaan motor besar tentunya menyulitkan ibu-ibu kades. Oleh karena itu, kami memenuhi permintaan mereka dengan menyediakan motor dinas bebek yang lebih mudah dikendarai," tambah Eva.

Motor dinas lama yang berupa Yamaha Vixion akan ditarik kembali dan dialokasikan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kendaraan dinas.

BACA JUGA:Kriminalitas Marak, Keamanan Pengunjung dan Pedagang Pantai Panjang Terancam

"Motor operasional yang lama akan diserahkan kepada OPD teknis yang membutuhkan. Semoga motor dinas bebek ini dapat membantu para kades perempuan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat," tutup Eva.

Dengan adanya motor dinas Honda Revo yang lebih ringan dan mudah digunakan, diharapkan para kades perempuan di Kabupaten Mukomuko dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif, efisien, dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat setempat.(end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: