Penilaian IGA, Kuantitas dan Kualitas Inovasi Pemkot Bengkulu Meningkat, Targetkan Masuk 3 Besar

Penilaian IGA, Kuantitas dan Kualitas Inovasi Pemkot Bengkulu Meningkat, Targetkan Masuk 3 Besar

Kepala Bappeda kota Bengkulu, Medi Pebriansyah-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu sudah mengirimkan hasil karya inovasi kota Bengkulu yang akan dilombakan dalam lomba Inovative Government Award (IGA) di tingkat nasional. 

Pemkot menargetkan menjadi 3 besar dalam perlombaan IGA Kemendagri ditahun ini. 

Kepala Bappeda kota Bengkulu Medi Pebriansyah secara kualitas dan kuantitas inovasi yang dikirimkan pemerintah kota di tahun ini kepemerintah pusat meningkat dari tahun-tahun sebelumya. 

Pada tahun lalu pemkot sudah berhasil masuk dalam 10 besar IGA Government Award, ditahun ini peningkatan ke 3 besar akan menjadi target pemkot Bengkulu

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Kumpulkan Seluruh Kepala OPD di Gedung Merah Putih, Ada Apa?

BACA JUGA:Akhir September 2024, 5 Daerah di Bengkulu Akan Dipimpin Pejabat Sementara

"Ada peningkatan inovasi secara kualitas dan kantitas yang kita kirim ke Kemendagri. Nah dari sini kita optimis dan menargetkan bisa menjadi terbaik ketiga skala nasional IGA award," jelas Medi. 

Pengumuman IGA sendiri akan dilakukan pemerintah pusat pada bulan Oktober atau November mendatang.

Melalui kegiatan lomba IGA ini pemrintah kota berharap peningkatan dan pelayanan ke masyarakat kota Bengkulu dapat terus meningkat. 

Untuk diketahui, Innovative Government Award (IGA) merupakan penghargaan tahunan dari Kemendagri kepada Pemerintah Daerah atas semangat dan keberhasilannya melakukan inovasi di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: