Bagus Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

Bagus Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

Manfaat tepung maizena yang jarang diketahui-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya berguna untuk dijadikan sebagai olahan berbagai aneka makanan dan minuman, ternyata tepung maizena memiliki manfaat yang tidak disangka-sangka. 

Jenis tepung ini sering kali dikenal sebagai bahan untuk mengentalkan saus atau kuah pada makanan. Kata maizena berasal dari sebuah merek tepung jagung yang berasal dari Meksiko.

Tepung maizena pertama kali "diciptakan" pada 1840 di Jersey City, Amerika Serikat, oleh Thomas Kingford. Kandungan nutrisi tepung maizena terdiri dari lemak, natrium, kalium,  karbohidrat, serat pangan, protein, kalium, zat besi, dan magnesium.

Berkat kandungan nutrisi yang dimikikinya tepung maizena atau cornstarch menawarkan sejumlah manfaat yang jarang diketahui. Apa saja manfaat tepung maizena yang perlu Anda ketahui? Yuk, simak manfaatnya pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Resep Ampuh Mengatasi Alergi, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Menggunakan 3 Rempah Ini

BACA JUGA:Mendapatkan Rumah dan Manfaatnya, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

1. Masker Perawatan Kulit Berminyak 

Tepung maizena mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Bubuk ini dapat digunakan sebagai campuran dalam pembuatan masker.

Saat membuat masker tepung maizena bisa ditambahkan bahan lain seperti madu, air jeruk lemon, minyak zaitun atau bahan lainnya.

Tepung maizena juga bisa digunakan sebagai lulur. Tepung maizena aman digunakan karena tidak mengandung merkuri sehingga mampu mengurangi minyak berlebih di wajah.

2. Dapat mencegah anemia

Tepung maizena mengandung vitamin B dan asam folat yang berguna mencegah anemia. Anemia adalah penyakit dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau sel darah merah tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat cukup oksigen sehingga menyebabkan penderita anemia terlihat pucat dan mudah lelah.

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Masalah Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: