Bagus Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

Bagus Untuk Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Tepung Maizena yang Jarang Diketahui

Manfaat tepung maizena yang jarang diketahui-Pinterest-

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Artis Korea Tanpa Perawatan Mahal, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

3. Membantu melancarkan pencernaan 

Bagi penderita penyakit celiac atau sensitif terhadap gluten, tepung maizena bisa menjadi alternatif. Gluten adalah protein yang banyak ditemukan pada biji-bijian, seperti gandum hitam atau tepung terigu.

Pengidap kondisi ini mungkin mengalami gejala ringan hingga berat saat mengonsumsi makanan yang mengandung gluten. Gejala paling umum yang dialami penderita penyakit celiac adalah diare, kembung, mual, sakit perut, dan sembelit.

Jika terus mengonsumsi makanan mengandung gluten dalam jangka waktu lama, penderita penyakit celiac berisiko mengalami komplikasi serius, mulai dari malnutrisi hingga kanker usus kecil. Anda bisa memilih tepung maizena sebagai alternatif karbohidrat kaya gluten lainnya.

4. Membantu mengatasi hipoglikemia

Hipoglikemia merupakan gangguan kesehatan yang terjadi ketika kadar gula darah berada di bawah batas normal. Mengonsumsi tepung maizena mentah dapat memberi tubuh aliran glukosa yang lambat dan stabil, sehingga mencegah hipoglikemia.

BACA JUGA:Cara Mudah Terhindar dari Obesitas, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Diet Sederhana Tanpa Obat

BACA JUGA:Mendapatkan Rumah dan Manfaatnya, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

Tepung maizena ini juga telah digunakan untuk mengobati hipoglikemia pada penderita diabetes dan penyakit penyimpanan glikogen.

5. Membantu menguatkan tulang

Jagung merupakan bahan dasar pembuatan tepung maizena. Tepung maizena mengandung zat besi yang dapat membantu menjaga kekuatan tulang kita. Tepung maizena dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda.

6. Merawat rambut berminyak 

Selain digunakan sebagai masker wajah, tepung maizena juga bisa digunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada rambut, terutama pada wanita. Kebanyakan wanita memiliki rambut berminyak.

Padahal, rambut berminyak merupakan tanda rambut Anda sehat. Minyak pada rambut mempunyai fungsi untuk melindungi rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: