Lebih Murah dan Efektif Bantu Jaga Kesehatan Kulit Wajah, Inilah 7 Manfaat Merendam Wajah Dengan Air Dingin

Lebih Murah dan Efektif Bantu Jaga Kesehatan Kulit Wajah, Inilah 7 Manfaat Merendam Wajah Dengan Air Dingin

Manfaat merendam wajah dengan air dingin -Pinterest-

3. Mengurangi peradangan

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap cedera atau infeksi. Namun, peradangan kronis dapat merusak dan menyebabkan masalah pada kulit. 

Air dingin dapat membantu mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah ke area yang meradang. Hal ini dapat membantu mengurangi kemerahan, bengkak, dan nyeri. 

Merendam wajah dengan air es adalah cara yang efektif untuk mengurangi peradangan pada kulit, menjadikannya perawatan yang bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau yang mengalami masalah kulit seperti eksim atau rosacea.

4. Mengurangi produksi minyak

Salah satu manfaat merendam wajah dengan air es adalah dapat membantu mengurangi produksi minyak. Minyak berlebih pada kulit dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat. 

BACA JUGA:Manfaat Penggunaan Pupuk Kandang, Baik untuk Tanaman dan Tanah

BACA JUGA:8 Cara Membangunkan Bayi untuk Menyusui di Malam Hari

Air dingin dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak, sehingga dapat membantu mencegah jerawat dan membuat kulit tampak lebih matte. 

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, merendam wajah dengan air es dapat menjadi perawatan yang efektif untuk mengontrol produksi minyak dan meningkatkan penampilan kulit.

5. Meredakan iritasi

Manfaat lain dari merendam wajah dengan air es adalah dapat membantu meredakan iritasi. Iritasi kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, bahan kimia, atau alergen. 

Iritasi dapat menyebabkan gejala seperti kemerahan, gatal, dan perih. Air dingin dapat membantu meredakan iritasi dengan cara mengurangi peradangan dan menyempitkan pembuluh darah. 

BACA JUGA:Mau Cantik Tak Perlu Perawatan Mahal! Ini 7 Tips Cantik Alami

BACA JUGA:Perkuat Imunitas Anak untuk Atasi Demam Berdarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: