Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Minum Air Dingin untuk Tubuh

Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Minum Air Dingin untuk Tubuh

Minum air dingin pada waktu yang tepat bisa meringankan gejala suatu penyakit dan mencegah kemunculan penyakit serius-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belum banyak yang tahu jika sebenarnya air dingin dapat memberikan manfaat untuk tubuh. 

Minum air dingin pada waktu yang tepat bisa meringankan gejala suatu penyakit dan mencegah kemunculan penyakit serius.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui manfaat minum air putih untuk tubuh. Berikut penjelasan mengenai manfaat minum air putih yang jarang diketahui. 

Pada dasarnya, minum air putih, baik air hangat maupun air es, bermanfaat untuk kesehatan karena air berperan penting dalam menjalankan fungsi tubuh. 

Konsumsi air dingin tidak selalu buruk, berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum air es pada waktu yang tepat, diantaranya;

BACA JUGA:Baca Sholawat 40 Kali di Hari Jumat, Gus Iqdam Jelaskan Keutamaannya, Diantaranya Dosa-dosa Berguguran

1. Kembalikan kesegaran tubuh 

Sebagian orang tidak menyadari jika minum air dingin dapat mengembalikan kesegaran tubuh. Contohnya, olahraga membuat suhu inti tubuh meningkat. Hal ini dapat menyebabkan Anda lebih banyak berkeringat. 

Nah, minum air es setelah olahraga dapat membantu menurunkan suhu tubuh kembali pada suhu tubuh normal. Selain itu, minum air dingin dapat membantu menghidrasi tubuh dan mengembalikan cairan yang hilang setelah olahraga. 

2. Menurunkan demam

Demam menyebabkan suhu tubuh meningkat. Kondisi ini merupakan cara tubuh melawan infeksi dan peradangan. Minum air dingin punya manfaat membantu mendinginkan tubuh dan menurunkan demam. 

Saat Anda minum air dingin, tubuh akan berusaha untuk mempertahankan suhu tubuh tetap stabil. Hal ini menstimulasi tubuh untuk mengembalikan suhu menjadi normal.

Selain itu, air dingin dapat meredakan peradangan dalam tubuh sehingga suhu tubuh menurun. 

BACA JUGA:Awas! Simak Ciri-ciri Daging Ayam Tiren dan Cara Membedakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: