Agar Anak Memiliki Hati yang Lembut, Habib Umar bin Hafidz Bagikan Tipsnya

Agar Anak Memiliki Hati yang Lembut, Habib Umar bin Hafidz Bagikan Tipsnya

Habib Umar bin Hafidz bagikan amalan untuk melembutkan hati anak-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Cara Pertama

Cara pertama ini adalah dengan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 7 kali, diikuti dengan membaca Surat Al Fatihah 1 kali dan Surat Thaha ayat 1 hingga 5.

Amalan ini dilakukan ketika anak sedang tidur, dengan cara meletakkan tangan kanan di atas dada anak.

Saat melaksanakan amalan ini, disarankan untuk berdoa kepada Allah SWT, memohon agar anak tersebut dijadikan anak yang shalih atau shalihah.

Ketika membaca surat dan ayat-ayat tersebut, usaplah dada anak secara lembut sambil terus membaca, dan akhiri dengan mencium kening anak sebagai tanda kasih sayang dan harapan.

Amalan ini bukan hanya sebagai bentuk doa untuk kebaikan anak, tetapi juga sebagai cara orang tua untuk menyalurkan energi positif dan cinta kasih kepada anak, dengan harapan anak tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan diberkahi oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki dan Kekayaan Terbuka Lebar, Amalkan Ijazah dari Habib Umar bin Hafidz Berikut

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki dan Kekayaan Terbuka, Amalkan Ijazah dari Habib Umar bin Hafidz ini

2. Cara kedua

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membantu membentuk hati yang lembut pada anak adalah dengan membaca Surat Al-Ikhlas sebanyak 10 kali, kemudian meniupkannya ke ubun-ubun anak ketika ia sedang tertidur.

Amalan ini perlu dilakukan secara rutin selama 40 malam berturut-turut.

Tujuan dari amalan ini adalah agar anak tersebut menjadi anak yang shalih atau shalihah, memiliki hati yang lembut, serta tumbuh dengan akhlak yang baik.

Konsistensi dalam menjalankan amalan ini mencerminkan kesungguhan doa dan harapan orang tua agar anak mereka mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, serta berkembang menjadi pribadi yang beriman dan berakhlak mulia.

3. Cara Ketiga

Cara ketiga untuk membantu anak memiliki hati yang lembut adalah dengan membaca Surat Al-Qadr sebanyak 3 kali, kemudian meniupkan bacaan tersebut ke lutut sendiri dengan niat meniupkan bacaan itu untuk sang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: