Herimanto Jabat Ketua DPRD Kota Bengkulu Sementara

Herimanto Jabat Ketua DPRD Kota Bengkulu Sementara

DPRD Kota Bengkulu Dipimpin Ketua Sementara -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini dan mulai menjalankan tugas amanah masyarakat. 

Berdasarkan surat pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu nomor 170/1085/sekwan/2024, ada 1 orang ketua dan 1 orang wakil ketua. 

Pimpinan sementara sebagai ketua adalah Herimanto dari partai PAN sedangkan wakil ketua Rahmad Widodo dari PKS. 

Palu pimpinan juga dilakukan penyerahan dari Suprianto kepada pimpinan sementara DPRD Herimanto.

Dalam sambutannya, Herimanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang telah mempercayakan kepada dirinya dan anggota DPRD terpilih untuk mengemban amanat meneruskan perjuangan masyarakat di DPRD.

BACA JUGA:Cuaca Panas dan Berangin, Pemkot Bengkulu Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

"Saya mewakili anggota DPRD mengucapkan banyak terima. Kami akan bertekad untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik ke depannya, bisa lebih maju dan berkambang sehingga sejajar dengan kota-kota lainnya. Izinkan saya untuk memimpin DPRD Kota Bengkulu sampai terpilihnya waka I dan waka II. Saya sangat harapkan dukungan dari rekan-rekan anggota sehingga saya bisa menjalankan tugas-tugas dengan baik, benar dan lancar," ucap Herimanto.

Berdasarkan PP NO 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tatatertib DPRD Provinsi, Kabuten dan Kota, DPRD kota Bengkulu dalam waktu dekat juga akan melaksanakan rapat paripurna internal tentang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (

Berdasarkan pasal 31 PP 12 tahun 2018 Bab V tentang alat kelengkapan DPRD, alat kelengkapan dewan terdiri atas: Pimpinan Dewan, Badan Musyawarah, Komisi, Bampemperda, Komisi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan alat kelengkapan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: