Simak 7 Cara Gampang Lindungi Data Pribadi di HP

Simak 7 Cara Gampang Lindungi Data Pribadi di HP

Cara melindungi data pribadi yang ada di HP agar tetap aman dan terhindar dari pencurian data. -Pinterest -

Memilih aplikasi yang tepat sangat penting untuk menjaga data pribadi di HP. Pilihan aplikasi pada HP dapat memiliki dampak besar terhadap seberapa aman dan terlindunginya semua informasi dan data pribadi di HP.

Kamu perlu selektif dalam memilih aplikasi yang akan digunakan pada HP, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi yang resmi seperti Google Play Store, iTunes, dan Amazon.

Dan sekali lagi sebelum mengunduh aplikasi dan memberikan informasi pribadi sangat penting untuk melihat review dan komentarnya secara menyeluruh.

5. Lindungi Data pada Kartu SIM 


Kelima, yang tidak kalah penting untuk menjaga data pribadi di HP yaitu melindungi data pada kartu SIM. Melindungi kartu SIM dan menjaga data pribadi di HP adalah dua aspek penting dalam menjaga privasi dan keamanan informasi di HP.

BACA JUGA:Simak 8 Cara Menampilkan Lirik yang Tidak Mau Muncul di Aplikasi Spotify

BACA JUGA:Infinix Note 40s Rilis di Tanah Air, Hanya 3 Jutaan! Cek Spesifikasinya

Perlu diketahui bahwa kartu SIM menyimpan beberapa data pribadi termasuk kontak, pesan singkat, dan informasi penting lainnya. Jika sampai data yang ada di kartu SIM jatuh ke tangan yang salah sudah pasti data bisa diakses dan disalahgunakan.

Buat kamu yang memutuskan untuk menjual HP ada beberapa langkah yang sebelumnya penting untuk dilakukan. Sebelum berpindah tangan pastikan sudah menghapus data yang terdapat di kartu SIM dan kartu SD.

Kedua kartu itu berisi banyak data pribadi. Cara ini juga bisa dilakukan saat akan melakukan perbaikan atau service pada HP. 

6. Aktifkan Fitur Penghapusan

Jarak Jauh pada HP 
Untuk tips yang selanjutnya adalah mengaktifkan fitur penghapusan jarak jauh pada HP untuk menjaga keamanan data pribadi.

Fitur penghapusan jarak jauh (remote wipe) merupakan salah satu alat yang penting dalam menjaga data pribadi di HP. Terutama dalam skenario HP hilang atau dicuri.

BACA JUGA:Hiburan Lebih Menyenangkan dengan Cooca Smart TV 50 Inch

BACA JUGA:Simak Fitur-fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi CamScanner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: