Simak 7 Cara Gampang Lindungi Data Pribadi di HP

Simak 7 Cara Gampang Lindungi Data Pribadi di HP

Cara melindungi data pribadi yang ada di HP agar tetap aman dan terhindar dari pencurian data. -Pinterest -

Penggunaan kode sandi yang kuat dan aman adalah salah satu langkah pertama yang sangat penting dalam menjaga data pribadi di HP.

Pastikan kode sandi yang dimiliki itu unik, kompleks, dan tidak mudah ditebak. Pastikan juga untuk selalu menjaga kode sandi tetap rahasia dan tidak berbagi dengan orang lain, kecuali jika perlu. Hindari juga penggunaan password yang sama untuk situs dan perangkat lainnya. 


2. Jangan Mengklik Tautan yang Terlihat  Mencurigakan 


Selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah selalu waspda dan jangan mengklik tautan yang terlihat mencurigakan dengan asal-asalan. Mengapa begitu? Mengklik tautan yang terlihat mencurigakan akan sangat berisiko pada keamanan data pribadi.

Apalagi tautan yang berisi untuk meminta informasi pribadi. Selalu pastikan jika kamu membuka tautan dari halaman resmi dan aman. 


BACA JUGA:Ikuti 5 Tips Berikut Jika Ingin Live TikTok Banyak Ditonton

BACA JUGA:Simak Solusi Alternatif Membuka Android yang Terkunci

3. Hindari Penggunaan Jaringan Wi-Fi Publik 


Untuk cara selanjutnya, jika ingin melindungi data pribadi Anda pada HP pribadi, Anda perlu menghindari penggunasn jaringan Wi-Fi publik. Ketika menggunakan jaringan wi-fi publik maka keamanan data pribadi menjadi lebih berisiko untuk diretas.

Hotspot yang mungkin saja berbahaya bisa meretas apa yang kamu ketik atau lakukan di HP seperti dapat mengirimkan informasi seperti kartu kredit atau kata sandi yang dimiliki tanpa disadari.

Namun jika memang terpaksa untuk menggunakan jaringan wi-fi publik kamu bisa menggunakan VPN. Lalu jangan akses informasi yang sensitif ketika menggunakan jaringan wi-fi publik.

4. Selalu Hati-Hati dalam Memilih Aplikasi 


Cara keempat yang bisa Anda coba adalah berhati-hati dalam memilih dan mendownload aplikasi. Untuk menjaga data pribadi di HP adalah selalu hati-hati dalam memilih aplikasi.

BACA JUGA:Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

BACA JUGA:Pengen Tampilan Android Kalian Seperti iPhone? Ikuti Caranya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: