Ponsel Sering Mati Tiba-tiba, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ponsel Sering Mati Tiba-tiba, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi HP yang mati tiba-tiba-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah HP kamu termasuk ponesl yang suka mati tiba-tiba tanpa sebab? HP yang mati tiba-tiba merupakan hal umum yang terjadi diakibatkan beberapa faktor. 

Ketika sebuah ponsel mati tiba-tiba dengan sendirinya sedangkan kapasitas baterainya masih terlihat banyak, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkannya. Kita tentu dapat mengatasinya dengan lebih mudah apabila sudah mengetahui penyebabnya.

Apa saja penyebab yang HP mati tiba-tiba yang perlu diketahui? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

1. Baterai Sudah Tidak Prima

Salah satu penyebab umum yang sering kali menjadi faktor utama HP mati tiba-tiba adalah usia baterai yang sudah tidak prima.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi dan Fitur Oppo Reno 12, HP Keluaran Terbaru Oppo

BACA JUGA:Terlihat Praktis dengan Wireless Charger, Kenali Dampak Positif dan Negatifnya

Umumnya menggunakan bahan litium yang memiliki kemampuan daya tampung yang akan menurun seiring penggunaan HP. 

Penurunan kesehatan baterai ini dapat menyebabkan ponsel mempunyai siklus pemakaian yang lebih singkat. Jadi, perangkat bisa lebih cepat mati saat digunakan beraktivitas daripada kondisinya pertama kali.

2. Kesalahan Sistem atau Aplikasi

Penyebab selanjutnya adalah kesalah sistem atau aplikasi. Seiring pemakaian, sistem dan aplikasi yang terpasang di dalam ponsel bisa mengalami kesalahan sehingga perangkat tidak dapat digunakan secara normal. 

Kerusakan data hingga pengaturan yang salah termasuk di antaranya contohnya. Kesalahan seperti ini biasanya disebabkan oleh pembaruan yang gagal, bug pengembangan, hingga pemasangan aplikasi yang mempunyai fungsi bertentangan. 

BACA JUGA:Harga Tembus 24 Jutaan, Xiaomi Mix Fold 4 Menjadi Pesaing Galaxy Z Fold 6

BACA JUGA:Layar HP Error Tak Bisa Disentuh dan Dimatikan? Ini Tips Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: