Terbentuk Sejak Ribuan Tahun, Inilah 6 Manfaat Garam Himalaya untuk Kesehatan

Terbentuk Sejak Ribuan Tahun, Inilah 6 Manfaat Garam Himalaya untuk Kesehatan

Asal garam Himalaya adalah dari tambang garam terbesar kedua di dunia bernama Khewra Salt Mine yang berada di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan garam himalaya. Berbeda dengan garam pada umumnya, garam himalaya cenderung berwarna merah seperti butiran krista. 

Tak hanya memiliki manfaat sebagai bumbu tambahan pada masakan, garam himalaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan. 

Garam Himalaya tidak sembarangan bisa Anda dapatkan karena bukan berasal dari laut seperti garam biasa. Pasalnya, jenis garam ini terkubur selama ribuan tahun di bawah lapisan lava, salju, dan es.

Asal garam Himalaya adalah dari tambang garam terbesar kedua di dunia bernama Khewra Salt Mine yang berada di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan.

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

BACA JUGA:Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Melemahkan Tulang

Garam himalaya merupakan salah satu garam paling murni yang ada di dunia dan disebut-sebut memiliki manfaat kesehatan yang berlimpah.

Oleh karena itu, kandungan natrium klorida pada garam ini bisa mencapai 98 persen. Selain itu teredapat, beberapa mineral lain seperti zat besi, kalium, magnesium, kalsium, dan sulfur juga melengkapi kandungan nutrisi garam Himalaya yang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

1. Dapat mengawetkan makanan 

Antimikroba dalam garam selama ini dimanfaatkan untuk mengawetkan makanan.  Namun, lebih dari itu, ternyata sifat antimikroba yang penting untuk kesehatan merupakan manfaat garam Himalaya yang tak banyak diketahui.

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Haid yang Berlebihan, dr Zaidul Akabr Sarankan Minum Ini Sebelum Makan

BACA JUGA:12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

Antimikroba dalam ini garam dapat digunakan untuk membantu tubuh melawan penyakit infeksi seperti mencegah pertumbuan baketeri dan jamur dikulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: