Begini 7 Cara Menyimpan Keju yang Benar agar Tetap Awet

Begini 7 Cara Menyimpan Keju yang Benar agar Tetap Awet

Keju merupakan produk berbahan dasar susu yang terbuat melalui proses fermentasi.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah Anda, sama seperti bahan makanan lainnya, keju merupakan salah satu makanan yang mudah berjamur dan membusuk. 

Keju merupakan produk berbahan dasar susu yang terbuat melalui proses fermentasi. Selayaknya produk olahan susu lainnya, keju pun harus disimpan di kulkas untuk menjaga kesegarannya.

Keju yang tersimpan dengan baik dapat digunakan dalam waktu lama dan diolah menjadi berbagai olahan keju sehat sehingga Anda bisa menikmati berbagai manfaat keju.

Lantas, bagaimana cara menyimpan keju yang benar agar awet? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini. Berikut ini cara menyimpan keju yang benar yang perlu Anda ikuti.

BACA JUGA:Bicaranya Sedikit Tapi Nyelekit, Ini Dia Ciri Orang yang Didampingi Khodam Pendamping Ular

1. Bungkus keju

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membungkus keju. Bila Anda membeli keju dan hanya menggunakan sebagian, sisa keju yang tidak digunakan bisa disimpan di kulkas.

Akan tetapi, cara menyimpan keju yang sudah dibuka tidak bisa sembarangan. Anda terlebih dahulu harus membungkus keju tersebut menggunakan aluminium foil atau kertas minyak.

Membungkus keju dengan aluminium foil atau kertas minyak dapat memberikan ruang bagi keju bernapas dan juga mencegah keju menjadi kering dan keras.

2. Jangan campurkan keju dalam satu bungkus

Selanjutnya, saat membukus keju, Anda perlu melakukannya satu per satu. Jangan campurkan berbagai jenis keju ke dalam satu bungkus.

Pasalnya, beberapa jenis keju, seperti blue cheese membutuhkan lebih banyak oksigen dibandingkan jenis keju lainnya.

BACA JUGA:Ingin Dicintai Khodam Malaikat, Lakukan Kebiasan-kebiasaan Ini

Selain itu, jangan pula menyatukan keju yang dibeli pada tanggal berbeda, sehingga Anda bisa mengetahui keju mana yang masih layak dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: